SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo berusaha meningkatkan minat dosen untuk melakukan penelitian dosen. Pasalnya salah satu tugas pokok dosen adalah melakukan penelitian.

Rektor UTP, Prof Dr Ongko Cahyono MSi saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Rabu (3/8/2011) mengungkapkan salah satu upaya yang dilakukan UTP untuk meningkatkan minat dosen melakukan penelitian adalah dengan melaksanakan pelatihan penyusunan proposal penelitian tingkat lanjut di Tawangmangu, 22-23 Juli lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Melalui kegiatan tersebut, ujarnya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam menyusun proposal penelitian yang bersifat kompetitif. “Jika dosen mampu menyusun proposal yang kompetitif, diharapkan proposal itu akan lolos seleksi Dirjen Dikti sehingga penelitiannya didanai Dikti. Terlebih saat ini dana yang disediakan Dirjen Dikti untuk penelitian sangat besar,” jelasnya.

Tahun ini, kata Ongko, dari 15 judul proposal penelitian yang diajukan ke Dirjen Dikti, ada 10 proposal yang lolos dan didanai Dikti. Namun menurutnya, jumlah itu belum sebanding dengan jumlah dosen UTP yang kini jumlahnya sekitar 140 orang. “Oleh karena itu pimpinan terus berupaya memotivasi dosen mengadakan penelitian,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya