SOLOPOS.COM - UTP rayakan Dies Natalis ke-42 tahun. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-42 Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, serangkaian acara tentu sudah disiapkan. Pada Minggu (17/7/2022), UTP memasuki usia ke-42 tahun.

Angka empat puluh dua tahun bagi manusia tentu akan dimaknai sebagai fase hidup yang terus tumbuh untuk menjadi dewasa yang sesungguhnya.  Bagi sebuah lembaga atau pun institusi pendidikan, pastinya angka empat puluh dua tahun sangat bermakna karena memiliki fungsi utama melahirkan para ilmuwan dan akademisi yang berkualitas.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Merayakan Dies Natalis dan berkiprah di dunia pendidikan selama 42 tahun, UTP telah menolehkan banyak pelajaran berharga serta pencapaian yang diraih melalui berbagai tantangan hingga perubahan zaman. UTP yang dikenal dengan slogan Juara (UTP JUARA), hingga saat ini masih eksis dan terus melahirkan generasi juara yang unggul dan berprestasi. Prestasi ini tak hanya datang dari bidang olahraga saja, namun bidang lain seperti keteknikan, pertanian hingga ekonomi dan bisnis juga melahirkan mahasiswa dan mahasisiwi yang berprestasi.

Baca Juga: Soroti Dunia Penerbangan, UTP Solo Gelar Aviation Learning Forum

Sederetan acara yang disiapkan dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-42 tahun UTP  antara lain ziarah ke makam pendiri UTP, tirakatan, seminar nasional, dan acara puncak  yaitu jalan sehat dan UTP Award yang akan dilaksanakan bulan Agustus mendatang.

Ziarah ke makam pendiri UTP dilakukan pada tanggal 14 Juli 2022. Terbagi menjadi 4 titik, yaitu di Solo, Sukoharjo, Karangpandan hingga Sragen adalah lokasi dimana makam pendiri UTP dikebumikan.

Setelah itu  pada Sabtu (16/7 2022) dilakukan malam tirakatan yang berlokasi di Kampus 1 UTP Jl. Balekambang Lor No. 1 Manahan, Solo. Malam tirakatan berlangsung khidmat, hangat dan sederhana.

Baca Juga: Universitas Tunas Pembangunan Solo Buka Program S2 POK

Dihadiri langsung oleh Dewan pembina Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) Drs. Emon Prasetyo; Ketua Pengurus YPTPP Surakarta Ir. Leny Pramesti,M.T beserta jajarannya, jajaran rektorat UTP dan seluruh civitas akademika di UTP baik itu dosen maupun tenaga kependidikan. Acara diisi dengan talkshow dengan tema Pendidikan, Perempuan, dan Seluk Beluk UTP.

Mengutip keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Minggu (17/7/2022), narasumber yang dihadirkan yaitu Dr. Winarti, M.Si (Rektor UTP), Ir. Leny Pramesti, M.T., dan Drs. Emon Prasetyo yang menceritakan sejarah dan seluk beluk UTP. Tidak hanya talkshow saja tetapi juga ada pemotongan tumpeng dan penyerahan tali asih kepada civitas akademika UTP yang telah purna tugas. Acara juga diisi oleh hiburan, yaitu perform dari UKM musik dan kesenian tradisional karawitan.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ini Tugas Tiga Wakil Rektor UTP

Dalam sesi talkshow Rektor UTP, Winarti, mengungkapkan harapan dan doanya untuk UTP yang menginjak usia 42 tahun agar menjadi universitas yang terus maju. Menjadi kampus yang mencetak generasi juara dan ikut serta berpartisipasi mencerdaskan bangsa.

Baca Juga: Winarti, Rektor Wanita Pertama di UTP Solo

Winarti juga menambahkan bahwa di usia ke 42 tahun ini UTP harus memiliki branding yang kuat agar tidak kalah saing dengan universitas swasta lainnya. Mengingat usia 42 tahun tidak lah lagi muda maka karakter atau ciri khas itu harus dipertahankan bahkan ditonjolkan agar masyarakat dan calon mahasiswa/mahasiswi yang berminat untuk kuliah di UTP tau bahwa kampus juara adalah UTP Surakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya