SOLOPOS.COM - Pelaksanaan UTBK ISI Surakarta (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Pelaksanaan UTBK di Pusat UTBK 354 ISI Surakarta terlaksana dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Hal itu demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan semua komponen yang terlibat.

Kesiapan pelaksanaan UTBK di masa pandemi Covid-19 ini mulai terlihat dari pintu utama masuk lokasi Kampus Mojosongo, Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. Para peserta dan pengantar langsung disambut oleh satuan petugas keamanan yang akan memandu jalan menuju sesuai ruangan peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah melalui tahap pemeriksaan pengukuran suhu dengan thermogun, semua peserta diwajibkan mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau handsanitizer yang telah disediakan panitia.

Kecelakaan Solo: Senggol Truk di Kadipiro, Pengendara Motor Meninggal

Para peserta juga diminta untuk selalu menjaga jarak. Lokasi juga telah disemprot serta alat yang akan digunakan peserta dan panitia sudah disterilisisasi. Fasilitas lain seperti washtafel, handsanitizer, klinik kesehatan, hingga ambulans juga disediakan.

Dilengkapi APD

Pengawas dan panitia penyelenggara juga dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) berupa masker, face shield hingga sarung tangan. Pelaksanaan UTBK ini dipantau langsung oleh dr. Setyowati Rahardjo, Sp.KJ., M.Kes. yang hadir memberikan arahan untuk panitia pelaksana sebelum sesi pertama dimulai.

Rektor ISI Surakarta Dr. Drs. Guntur, M. Hum. memantau langsung pelaksanaan UTBK yang dipimpin oleh Wakil Rektor IDr. I Nyoman Sukerna, S. Kar., M. Hum,. Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (7/7/2020), rata-rata kehadiran peserta di atas 95 persen.

Peserta UTBK ISI Surakarta mencuci tangan. (Istimewa)

Beberapa peserta yang tidak bisa hadir mengikuti UTBK ini diidentifikasi kerena melakukan pengajuan relokasi, tidak melakukan cetak ulang kartu ujian terbaru. Ada pula peserta yang memiliki suhu tubuh diatas 37,5 derajat saat tiba di lokasi ujian sehingga diwajibkan untuk melakukan swab test terlebih dahulu.

Politikus Laweyan Solo Ini Dianggap Potensial Dampingi Gibran di Pilkada 2020, Siapa Dia?

Peserta yang menghadapi situasi force majeur sehingga tidak dapat mengikuti UTBK gelombang I dan II wajib lapor kepada Pusat UTBK ISI Surakarta dengan menyertakan bukti. Apabila terverifikasi dapat mengikuti UTBK Tahap Cadangan tanggal 30 Juli – 2 Agustus 2020.

LTMPT mengubah skema pelaksanaan UTBK yang pelaksanaanya Tahap I tanggal 5 sampai 14 Juli 2020 dari 4 sesi per hari menjadi 2 sesi terkait situasi pandemi Covid-19. Sesi 1 (pertama) berlangsung pada pukul 09.00-11.15 Waktu setempat. Sesi 2 (kedua) berlangsung pada pukul 14.00-16.15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya