SOLOPOS.COM - UT Surakarta menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Website dan Media Sosial bagi perangkat desa dan UMKM di Desa Tawangsari, Kabupaten Boyolali.

Solopos.com, SOLO-Dalam rangka mendukung peningkatan literasi digital masyarakat, UT Surakarta menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Website dan Media Sosial bagi perangkat desa dan UMKM di Desa Tawangsari, Kabupaten Boyolali. Kegiatan yang terangkum dalam pengabdian masyarakat ini digelar mulai tanggal 14 Juli 2022 lalu.

Produk digital yang dihasilkan dalam kegiatan ini salah satunya adalah website desa yakni www.desatawangsariboyolali.com. Situs ini akan digunakan sebagai official web desa dan sekaligus wajah desa Tawangsari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui situs ini nantinya masyarakat juga akan bisa melakukan permohonan administrasi secara online di antaranya adalah permohonan surat keterangan, permohonan bantuan sosial, permohonan vaksinasi dan pengaduan.

Baca Juga: UT Surakarta Ajak Guru Ikut Jadi Guru Penggerak, Ini Manfaatnya

Tim Abdimas UT Surakarta memberikan bantuan berupa satu perangkat komputer lengkap.

Dari  pelatihan digital yang dilakukan UT Surakarta, diharapkan perangkat Desa Tawangsari, Boyolali, lebih mahir dalam menggunakan perangkat digital sebagai sarana pendukung kegiatan operasional perangkat desa dan masyarakat. Guna mendukung komunikasi digital tersebut, tim abdimas UT Surakarta memberikan bantuan berupa satu perangkat komputer lengkap dengan spesifikasi desain dan video beserta satu set laptop untuk UMKM.

Baca Juga: Biaya Kuliah di UT Surakarta: Ora Ngekos, Ora Ongkos, Tetep Joss!

Kepala Desa Tawangsari, Yayuk Supriyati, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada UT Surakarta atas terselenggaranya kegiatan Abdimas di Desa Tawangsari. “Semoga apa yang diberikan untuk Desa Tawangsari ini memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat,” paparnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com pada Selasa (26/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya