Usung Tema BRI Melihat Dunia, 175 Kacamata Dibagikan Gratis untuk Pelajar di Sragen

Pembagian kacamata gratis itu menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-125 BRI.
Usung Tema BRI Melihat Dunia, 175 Kacamata Dibagikan Gratis untuk Pelajar di Sragen
SOLOPOS.COM - Sejumlah pelajar berfoto bersama seusai menerima bantuan kacamata di Kantor BRI Cabang Sragen pada akhir Desember 2020. (Istimewa-BRI Cabang Sragen)

Solopos.com, SRAGEN--Bank Rakyat Indonesia atau BRI Cabang Sragen membagikan 175 kacamata secara gratis kepada pelajar dari jenjang SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA di Kabupaten Sragen.

Pembagian kacamata gratis di Sragen itu menjadi bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-125 BRI yang mengusung tema BRI Melihat Dunia.

Terdapat dua kriteria pelajar yang mendapat bantuan kacamata yakni pelajar dari keluarga kurang mampu dan pelajar dari keluarga mampu namun berprestasi yang dibuktikan dengan surat pernyataan atau keterangan dari masih masing sekolah.

Begini Cara BRI Sragen Tangkis Penyebaran Covid-19

"Kegiatan bagi-bagi kacamata itu bertujuan menumbuhkan kegemaran membaca di kalangan pelajar. Mereka butuh dukungan dari berbagai pihak. Kacamata bisa membantu pelajar yang kesulitan membaca karena ada masalah pada mata," jelas Kepala Cabang BRI Sragen, Robert Tumonggor Sitinjak, kepada Solopos.com di kantornya, Rabu (6/1/2021).

Untuk menyalurkan bantuan 175 kacamata itu, BRI Sragen menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan salah satu optik di wilayah setempat.

Pelajar mengenakan kacamata bantuan dari BRI Cabang Sragen. (Istimewa-BRI Cabang Sragen)

Demi mencegah terjadinya kerumunan, para pelajar dijadwal mengikuti pemeriksaan mata sekaligus memilih sendiri jenis lensa dan frame yang sesuai keinginan di optik tersebut.

Bantuan Bina Lingkungan

Sementara pemberian kacamata secara simbolis dilaksanakan di Kantor BRI Cabang Sragen pada akhir Desember 2020 lalu. Secara nasional, ada 5.000 kacamata yang diberikan BRI kepada para pelajar di pelosok Tanah Air.

"BRI turut berkontribusi memberikan bantuan bina lingkungan berupa kacamata kepada pelajar melalui Kanwil BRI di seluruh Indonesia. Ini menjadi salah satu program bina lingkungan dalam rangka HUT ke-125 BRI," terang Robert Tumonggor Sitinjak.

Ingin Tuntaskan Masalah Kartu Tani, BRI Sragen Terjunkan Tim Sembilan

Robert berharap kacamata pemberian BRI Cabang Sragen itu bisa bermanfaat bagi pelajar dalam menggapai cita-citanya.

Robert menyadari para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa sehingga kegiatan belajar mereka perlu didukung sarana yang memadai. Salah satunya adalah dukungan kacamata bagi pelajar yang mengalami gangguan penglihatan.

BRI Sragen Berbagi 6.300 Masker untuk Pedagang


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago