SOLOPOS.COM - Mamah Dedeh (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Ternyata tidak hanya masyarakat biasa yang terpapar virus corona (Covid-19). Karena seorang ustazah kondang, Mamah Dedeh pun dikabarkan positif terjangkit Covid-19.

Untuk proses penyembuhan, Mamah Dedeh pun harus menjalani perawatan. Lantas bagaimana kondisi ustazah yang rutin mengisi acara di sebuah stasiun televisi tersebut?

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja," ungkap sang anak melalui sambungan telepon kepada tim Selebrita7 yang dilansir Detik.com, Rabu (18/11/2020).

OJK Siap Turun Tangan Bantu Ungkap Dugaan Pembobolan Rekening Nasabah Maybank Solo

Keluarga mengatakan memberi dukungan kepada Mamah Dedeh untuk segera pulih. Sang anak berharap mamahnya dapat pulih seperti sediakala meski kini positif Covid-19.

Waktu pemulihan dari Covid-19 akan bergantung pada seberapa parah infeksi yang dialami. Usia, jenis kelamin, riwayat atau kondisi kesehatan dapat menjadi faktor yang menentukan jangka waktu sembuh dari virus Corona. Pemulihan juga bergantung dari keparahan Covid-19 yang diderita, apakah mengalami gejala ringan, sedang, atau berat.

Positif Covid-19, Pria Pengidap Kanker Malah Lompat dari Lantai Keenam

"Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah Dedeh," tukasnya.

Absennya ustazah itu di lingkungan kediamannya dibenarkan oleh beberapa tetangga dekat. Ustazah kondang tersebut dikatakan sudah tak kelihatan berada di rumah belakangan. Mereka menyebut, kediamannya pun saat ini kosong.

Innalillahi... Pengasuh Ponpes Al Inshof Plesungan KH Abdullah Saad Berpulang

Ditambahkan Ketua RW, Susanto, sejumlah tindakan sudah dilakukan usai kabar Mamah Dedeh diketahui positif Covid-19. Di antaranya melapor kepada Satgas Covid-19 untuk melakukan tindakan lebih lanjut.

"Setelah kabar itu, kami selaku RW melapor ke satgas di puskesmas. Terus kami dari pengurus juga menyemprot rumahnya," imbuh Susanto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya