Ustaz Yusuf Mansur: Jangan Khawatirkan Pahala Salat di Rumah!

Ustaz Yusuf Mansur meminta masyarakat untuk tak mengkhawatirkan pahala saat harus salat di rumah di tengah wabah virus corona.
Ustaz Yusuf Mansur: Jangan Khawatirkan Pahala Salat di Rumah!
SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Liputan 6)

Solopos.com, SOLO -- Ustaz Yusuf Mansur meminta masyarakat tak mengkhawatirkan urusan pahala saat harus salat di rumah dan tak berjemaah di masjid di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Ipad Terbaru Tak Sengaja Dibocorkan Apple China

Menurutnya, salat di rumah justru lebih utama di tengah mewabahnya virus seperti saat ini.

"Iya untuk situasi sekarang, tidak salat di masjid itu jadi lebih utama dari pada di masjid. Karena urusannya sama nyawa, kesehatan, keselamatan, bahaya gitu lho," kata Yusuf Mansyur kepada Detik.com, Rabu (18/3/2020).

Tak Kerja, Gaji Buruh OPD Corona Harus Dibayar Penuh!

Ia mengimbau masyarakat tak perlu khawatir jika harus salat di rumah karena meski beda soal pahala dibanding dengan salat berjemaah di masjid.

"Jadi enggak usah khawatir. Enggak apa-apa enggak ke masjid. Karena ada pahala lain yang enggak diperoleh di situasi-situasi biasa," tutupnya.

Penularan Lokal Virus Corona di Solo, Ini Cara Mencegahnya

Sebelumnya, MUI telah mengeluarkan fatwa No. 14/2020 tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Terjadi Wabah Covid-19. Salah satu isinya adalah orang yang sudah terpapar virus corona serta yang berada di kawasan dengan penularan tinggi boleh salat di rumah masing-masing.

Beberapa ulama dan ustaz memang ada yang berbeda pendapat soal fatwa itu. Ustaz Yusuf Mansur menjadi salah satu yang mengikuti fatwa MUI dengan mengimbau masyarakat untuk tak mengkhawatirkan pahala salat di rumah.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago