SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ustaz Yusuf Mansur dituding bohong soal pengembalian dana milik 2.500 investor pembangunan Hotel Siti. Tudingan itu disampaikan penulis buku Banyak Orang Bilang: Yusuf Mansur Menipu, Sudarso Arief Bakuama.

Sudarso pun menantang Yusuf Mansur untuk menunjukkan data-data pengembalian dana tersebut. Jika Yusuf Mansur berhasil membuktikan datanya,uang yang telah dikeluarkan Yusuf Mansur tersebut akan diganti secara utuh oleh pemilik Wong Solo Group, Puspo Wardoyo. Tantangan itu dilontarkan Sudarso di kanal Youtube Thayyibah Channel, Kamis (30/12/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini, hari Kamis 30 Desember 2021, di pengujung tahun, saya mau tegaskan kepada Yusuf Mansur bahwa yang Anda bilang telah mengembalikan 2.500 peserta investasi itu di TV dengan Pak Hotman (Hotman Paris Hutapea), tunjukin setumpuk berkas di bagian atasnya ada bukti pengembaliannya, saya hanya bilang itu bohong saja,” ujar Sudarso seperti dikutip Solopos.com.

Baca juga: IRT Magelang Amalkan Sedekah ala Yusuf Mansur Demi Lunasi Utang, Tapi..

Ekspedisi Mudik 2024

Sudarso meyakini setumpuk berkas yang dibawa Yusuf Mansur dalam acara Hotman Paris Show itu bohong semata. Wartawan yang mengaku telah berteman dengan Yusuf Mansur lebih dari 20 tahun itu menyebut, sang ustaz hanya membawa beberapa bukti pengembalian sedangkan sisanya kosong.

“Apa susahnya bawa satu lembar pengembalian di bagian atasnya, lainnya bohong,” tandasnya.

Baca juga: Ustaz Yusuf Mansur Diklaim Bawa Pulang Sedekah Jemaah, Begini Ceritanya

Keajaiban Sedekah

Keyakinan itu didasari pengalamannya berhubungan dengan dai kondang itu sejak lama. Menurut dia, Yusuf Mansur itu banyak bohong terkait kutbahnya yang bertema keajaiban sedekah.

“Dengan nama Rasulullah saja berani berbohong. Rasul katanya datang ke kamarnya, menyapa dalam bahasa Betawi ngajak ngopi. Kalau atas nama Rasulullah saja berani berbohong apalagi hanya sekadar berbohong untuk korban investasi,” lanjutnya.

Untuk membuktikan tantangannya tidak main-main, Sudarso mengajak Yusuf Mansur untuk menyewa auditor independen untuk memeriksa berkas yang dipamerkan di acara Hotman Paris beberapa hari lalu. Menurut mantan wartawan Majalah Amanah itu, umat berhak tahu karena dana mereka sudah telanjur disetor kepada dai kondang tersebut.

Baca juga: Dipanggil Ucup di Dunia Maya, Reaksi Yusuf Mansur Tak Terduga

“Anda telah memakai uang umat, umat berhak tahu benar enggak ucapan Anda itu. Gimana caranya? Buka lembar per lembar, kita sewa auditor independen, berani gak? Kita cek satu-satu,” tantangnya.

Ia menandaskan, jika dalam pengecekan itu terbukti Yusuf Mansur telah mengembalikan uang milik 2.500 investor, Puspo Wardoyo siap mengganti uang yang telah dikeluarkan ustaz bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur tersebut.

“Sekalian saya tegasnya komitmen Pak Puspo, Pak Puspo akan mengembalikan uang itu asal bisa buktikan satu per satu. Umat wajib tahu dengan kebenaran yang Anda ungkapkan, jangan hanya omong doang, berani enggak?” tantang Sudarso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya