SOLOPOS.COM - Membersihkan jamur di kaca mobil (Otosia.com)

Solopos.com, SOLO — Kaca mobil terutama bagian depan harus selalu bersih agar pandangan tak terganggu saat melaju di jalan raya. Namun sering kaca jadi buram karena jamur.

Kondisi ini tentu akan mengganggu, baik untuk pandangan saat berkendara maupun untuk penampilan kendaraan bermotor tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Otosia, penyebab munculnya jamur karena cuaca yang tidak menentu. Selain itu bisa juga akibat dari kualitas air yang digunakan saat mencuci mobil tidak bagus.

Ada beberapa cara mengusir jamur dari kaca mobil kita. Pertama dengan menggunakan pasta gigi, dan kedua dengan tembakau.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasta Gigi

Bahan baku pasta gigi yang memiliki oksidator tinggi dipercaya dapat mengusir jamur. Cara untuk mengusir jamur dari kaca pun sangat mudah.

Baca juga: Daftar Mobil Yang Boleh Pakai Pertalite, Termasuk Mobil Kamu?

Langkah pertama untuk mengusir jamur kac mobil, siapkan pasta gigi dan dua kain lap tidak berserat. Setelah itu, oleskan pasta gigi tersebut ke bagian kaca yang terkena jamur.

Kemudian, lap bagian yang dioleskan itu dengan menggunakan kain kering tak berserat. Lalu guyur dengan air. Dan terakhir, ambil lap atau kain untuk mengeringkan bagian tersebut.

Tembakau

Selain menggunakan pasta gigi, kita juga dapat memakai tembakau untuk mengusir jamur di kaca mobil.

Baca juga: GIIAS 2022, Ini Sejumlah Mobil Baru Yang Siap Tampil

Caranya, pertama siapkan tembakau, spray semprotan air, dan kain lap tidak berserat. Setelah itu, tembakau tersebut direndam ke dalam air yang bersih selama sekitar 15 menit.

Kemudian, saring tembakau tersebut dan ambil airnya. Pindahkan air bekas rendaman tembakau tersebut ke botol spray semprotan air.

Setelah itu, semprot air tembakau ke kaca mobil yang terkena jamur. Diamkan selama 15 menit. Dan terakhir, bilas kaca mobil dengan air bersih, dan kemudian keringkan kaca dengan lap tak berserat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya