SOLOPOS.COM - Pengendara melintas di depan karangam bunga HUT ke-104 Karanganyar yang dipasang di depan Kantor Sekretariat Daerah (Setda) setempat, Senin (23/11/2021). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Karangan bunga HUT ke-104 Karanganyar di depan Kantor Bupati setempat menjadi sasaran keusilan orang tak bertanggung jawab.

Untuk diketahui, puluhan karangan bunga tersebut dipasang berjajar di Kantor Bupati kompleks Sekretariat Daerah (Setda) sejak (18/11/2021) lalu. Karangan tersebut berasal dari perorangan, instansi, dan elemen masyarakat lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun ada saja orang yang usil dan memereteli tulisan-tulisan ucapan selamat pada karangan bunga tersebut. Alhasil, kata-kata tulisan tersebut menjadi berbeda maknanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Masjid Agung Ditarget Jadi Pas HUT Karanganyar, DPUPR Tak Bisa Pastikan

Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo memperkirakan aksi usil ini dilakukan malam hari. “Kalau siang kan kelihatan siapa-siapa yang mendekat. Tapi kalau malam kan tidak terlalu jelas, apalagi banyak sekali orang di Alun-alun Karanganyar [tepat berada di depan Kantor Setda].

Sedangkan petugas kami [Satpol PP] tak bisa menjangkau pengamanan di luar secara maksimal karena mereka mengutamakan pengamanan di dalam,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengusulkan kepada pihak terkait untuk membongkar karangan bunga tersebut. “Saya sudah komunikasi dengan Bagian Umum Setda supaya karangan bunga itu dibongkar saja daripada diisengin lagi. Dan karangan bunga ini juga sudah terpasang cukup lama,” ujarnya.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Karanganyar Bakal Digelar di Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya