SOLOPOS.COM - Generasi milenial (foto: youthmanual.com).

Solopos.com, SOLO--Tahun 2020 yang sangat berat bagi sebagian besar umat manusia di Bumi telah berlalu.

Namun, kita tetap harus optimistis membuat harapan baru untuk tahun 2021 ini. Resolusi tahun baru dapat membantu kita menentukan target-target yang ingin kita capai

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk mewujudkan resolusi tersebut diperlukan tekad, komitmen dan rencana yang jelas. Jika tidak, resolusi tahun baru yang kita buat bisa berakhir sebagai wacana saja.

Bagi yang berusia 20-an, ada beberapa resolusi yang dapat kalian ikuti dan wujudkan pada 2021.

Melansir dari suara.com dan sumber lain belum lama ini, berikut resolusi-resolusi yang bisa dilakukan di awal 2021.

Hapus Stigma, Cegah Penularan Covid-19

Buat Target yang Spesifik dan Realistis

Tentunya, kalian ingin menjadi seseorang yang sukses dalam bidang yang digeluti. Namun, sebaiknya tentukan keinginan yang spesifik dalam tujuan yang ingin kalian gapai. Seperti, sampai tahap mana kalian akan menilai diri menjadi sukses.

Selain itu, kalian juga harus melihat peluang dan kemampuan diri dan jangan terlalu terbuai dengan angan-angan tanpa dibarengi dengan kerja keras. Intinya, harus realistis pada tujuan yang kalian ingin gapai.

Siapkan Rencana Cadangan

Adanya pandemi yang mulai terjadi pada awal 2020 kemarin, membuat semua orang belajar untuk menyiapkan rencana cadangan dalam segala hal. Setiap orang tentunya tidak pernah tahu apa yang menunggu di depannya nanti. Jadi, lebih baik aman daripada tidak.

Kurangi Tindakan Impulsif

Jangan sampai karena bosan dalam suatu keadaan, membuat kalian menjadi sering bertindak impulsif. Lebih baik atur waktumu agar tidak terbuang sia-sia dalam melakukan hal yang impulsif. Dalam masalah keuangan, kalian jangan samapai menjadi pribadi yang boros dan selalu pikirkan fungsi nya sebelum membeli sesuatu.

Selalu Ingat Untuk Menabung dan Berinvestasi

Setiap manusia tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada kita dimasa depan, tidak ada salahnya untuk menabung meski sedikit. Jangan lupa untuk sisihkan beberapa untuk disimpan dalam tabungan kalian.

Selain menabung, kalian juga bisa memulai investasi. Ada beragam investasi yang bisa dipilih untuk menempatkan dana di tahun 2021. Reksa dana pasar uang masih menjadi pilihan yang baik karena sifatnya yang likuid, memiliki tingkat risiko yang rendah, dan potensi imbal hasil yang menarik.

Tahapan SNMPTN Dimulai, Sekolah Diminta Segera Susun Pemeringkatan Siswa

Kembangkan Skill

Setiap orang dituntut untuk menguasai banyak hal, sebab bertambahnya kemajuan jaman, membuat basic skill yang harus dimiliki semakin bertambah. Beruntungnya, saat ini berbagai platform memberikan informasi cuma-cuma untuk belajar dengan akses yang cukup mudah dan sangat terjangkau.

Kalian bisa belajar keahlian baru, seperti memotret, memasak, bahasa asing dan masih banyak sekali. Sehingga, tahun 2021 dapat kalian lewati dengan banyak kegiatan positif dan mendapat keahlian yang baru yang membantu kalian siap memasuki dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya