SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, KUDUS — Peristiwa tragis menimpa dua anak di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Kedua anak itu hanyut terseret arus Sungai Gelis di Desa Singocandi, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (3/2/2023) siang, atau seusai pulang dari menunaikan salat Jumat.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus, Mundir, mengatakan dari dua anak yang hanyut itu satu di antaranya sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sementara satu anak lainnya masih dalam pencarian atau belum ditemukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Korban yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia merupakan warga Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu. Sedangkan yang masih dalam pencarian merupakan anak dari Desa Singocandi, Kecamatan Kota Kudus.

Upaya pencarian, kata Mundir, dimulai pukul 16.30 WIB setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya anak yang terseret arus sungai di Sungai Gelis. BPBD Kudus pun akan melanjutkan pencarian pada keesokan harinya, Sabtu (4/2/2023), dengan melibatkan personel dari BPBD, TNI, Polri, sukarelawan dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Bakalan Krapyak, Susanto, menambahkan bahwa sebelum dua anak yang berusia antara 7-8 tahun itu terseret arus sungai, informasinya mereka bermain bersama dengan teman-temannya yang berjumlah enam orang di Sungai Gelis di Desa Singocandi seusai salat Jumat. Satu anak diketahui terpeleset dan tercebur ke sungai. Kemudian, satu temannya berniat menolong.

“Hanya saja, teman korban yang berniat menolong justru ikut terseret arus sungai,” ujar Susanto.

Seorang anak yang terseret arus sungai, akhirnya ditemukan warga yang hendak mencari cacing. Warga tersebut melihat sesosok mayat tersangkut di antara pepohonan bambu di tepi Sungai Gelis di Desa Singocandi sekitar pukul 15.00 WIB.

Warga yang pertama kali mengetahui korban terapung di tepi sungai awalnya mengira boneka. Namun, setelah didekati ternyata seorang bocah laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya