SOLOPOS.COM - Pelaku pencurian sepeda motor, Afriansyah digelandang ke Mapolsek Lendah. - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang pria asal Sumatera Selatan ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor milik pedagang bakso di wilayah Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, DI Yogyakarta. Pelaku mencuri setelah membeli mi ayam di warung tersebut.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan kejadian pencurian itu terjadi pada Senin (11/4/2022). Pelaku pencurian bernama Afriansyah, warga Musi Rawasa, Sumsel. Sedangkan korbannya bernama Imam Supii, warga Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kulonprogo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Pencurian sepeda motor itu terjadi di depan warung Bakso Cak Paimo di wilayah Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah. Motor korban yang dicuri adalah sepeda motor Honda dengan nomor polisi AB 2940 DP,” kata Jeffry, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Keraton Jogja Kembalikan Fasad Alut Seperti Dulu, Ini Makna Filosofinya

Jeffry menjelaskan, aksi pelaku itu berawal ketika memesan makanan di warung bakso tersebut. Saat itu pelaku yang datang sendirian memesan mi ayam di warung tersebut.

“Setelah selesai makan, pelaku hendak membayar makanannya ke korban dengan uang sejumlah Rp50.000. Namun, korban tidak memiliki uang kembalian. Akhirnya, pelaku menuju ke sebuah warung dan membeli rokok,” ujar Jeffry.

Saat kembali ke warung bakso, pelaku tidak melihat korban karena sedang berada di dapur. Pelaku memutuskan untuk masuk ke warung dan melihat ada kunci sepeda motor tergeletak di atas meja.

“Akhirnya pelaku mengambil kunci itu dan membawa kabur sepeda motor milik korban,” kata Jeffry.

Baca Juga: Keraton Jogja Kembalikan Fasad Alut Seperti Dulu, Ini Makna Filosofinya

Lebih lanjut, korban yang mendengar suara motor miliknya menyala akhirnya sontak ke luar rumah dan melihat pelaku membawa kabur motor miliknya.

Korban mengajak salah satu warga untuk mengejar pelaku. Kebetulan, korban juga melewati Mapolsek Galur.

“Polisi maupun korban mengejar pelaku sampai ke wilayah Srandakan, Bantul,” ucap Jeffry.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Gasak Motor, Perantau Sumatra Dibui di Kulonprogo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya