SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video penyerangan suporter terhadap bus pemain Persab Brebes di Pekalongan. (Instagram @teras_suporter)

Solopos.com, PEKALONGAN — Bus yang ditumpangi pemain dan ofisial tim Persab Brebes diserang sekelompok suporter seusai melakoni laga perdana Grup A Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) di Kota Pekalongan, Minggu (31/10/2021). Aksi suporter yang menyerang bus pemain Persab Brebes itu terekam dalam sebuah video yang tersebar di media sosial (medsos).

Video aksi suporter yang tidak sportif dengan menyerang bus pemain ini dibagikan akun Instagram @teras_suporter. Hingga Senin (1/11/2021) malam, video itu bahkan sudah tayang sebanyak 8.575 kali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Terlihat sejumlah orang melakukan penyerangan terhadap bus para pemain Persab Brebes di Liga 3,” tulis akun @teras_suporter dalam unggahannya.

Baca juga: Bus Pemain Persib Diserang Suporter Persija

Tidak diketahui secara pasti alasan suporter itu menyerang bus pemain Persab Brebes. Namun, ada kemungkinan suporter kurang puas dengan hasil yang diraih timnya kala menjamu Persab.

Dalam laga Liga 3 Grup A Zona Jateng itu, Persab Brebes memang berhasil menahan imbang Persip Pekalongan yang tampil sebagai tuan rumah di Stadion Hoegoeng, Kota Pekalongan, dengan skor 1-1. Bahkan Persab Brebes mampu unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan Sahrudin Irwan di menit ke-40, sebelum disamakan Persip Pekalongan melalui tendangan penalti Ripal Wahyudi pada menit ke-52.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Team National Indonesia ?? (@teras_suporter)

Ketua Persab Brebes, Heri Fitriansyah, membenarkan adanya insiden penyerangan tersebut. ?”Benar, kemarin bus kami memang diserang oleh oknum suporter,” kata Heri, dikutip dari Suara.com, Senin.

Heri mengungkapkan, penyerangan terjadi ketika ? bus yang dinaiki pemain dan manajemen Persab baru selesai melakoni pertandingan perdana Liga 3 melawan Persip Kota Pekalongan, Minggu sekitar pukul 15.00 WIB.

Di tengah perjalanan ?pulang dari stadion dengan pengawalan dari kepolisian, tiba-tiba muncul puluhan orang yang diduga adalah suporter.

?”Jumlah mereka puluhan, ada yang pakai atribut, ada tidak. Di sepanjang jalan itu kami diteriaki, dicaci maki, dan dilempari batu,” ujar Heri.

Baca juga: Awal Manis! Persika Karanganyar Bekuk Persibas di Laga Perdana Liga 3

Akibat kejadian itu, kata Heri, sejumlah bagian bus mengalami kerusakan, antara lain kaca pecah. Selain itu, satu orang dari manajemen Persab juga terluka karena terkena lemparan batu.

?”Ada satu orang yaitu asisten manajer mengalami luka memar di tangan karena terkena lemparan batu,” ungkapnya.

Heri menduga puluhan orang tersebut sengaja menunggu bus tim Persab lewat untuk melakukan penyerangan.

“Sepanjang jalan sepertinya sudah ada yang menungu tim kita. Modusnya habis nonbar. Indikasi penyerangan itu juga sudah ada sejak sehari sebelumnya. Ada ancaman lewat medsos?, sehingga kita antisipasi dengan tidak menginap di Pekalongan sebelum pertandingan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya