SOLOPOS.COM - Pemain tim nasional U-19 Indonesia Ronaldo Kwateh (kanan) menendang bola dalam laga persahabatan kontra Universitas Daegu di Daegu, Korea Selatan, Minggu (27/3/2022). Ronaldo mencetak satu gol dalam pertandingan yang dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1 itu. (ANTARA/HO/PSSI)

Solopos.com, JAKARTATim nasional Indonesia U-19 harus tetap fokus seusai mencatatkan kemenangan perdana pada laga uji coba di Korea Selatan (Korsel), Minggu (27/3/2022). Timnas U-19 menundukkan skuat Daegu University di DGB Daegu Bank Park Stadium, Minggu (27/3) dengan skor 2-1 di Daegu. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel dan Ronaldo Kwateh.

“Pemain harus terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan seperti dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Minggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga Timnas U-19 melawan Universitas Daegu berlangsung dalam tiga babak yang masing-masing berdurasi 40 menit.

Baca Juga: Persiapan Piala Dunia U-20, Timnas U-19 Jalani Pemusatan Latihan

Babak pertama berakhir 0-0, lalu berikutnya Indonesia unggul berkat gol Kadek Arel dan mengunci kemenangan 2-1 pada paruh ketiga lewat gol Ronaldo Kwateh.

Adapun pada dua laga persahabatan sebelumnya di Korea Selatan, Indonesia dikandaskan Universitas Yeungnam 1-5 dan Timnas U-19 Korea Selatan 0-7.

Mohamad Iriawan juga berharap tim asuhan pelatih Shin Tae-yong dapat meningkatkan performa. Berikutnya, Selasa (29/3), Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan kembali dengan Timnas U-19 Korea Selatan.

Baca Juga: Wow, Fisik Timnas U-19 Disebut Tak Beda Jauh dari Timnas U-19 Korea Selatan

Iriawan pun berharap skuat Garuda Nusantara tidak kembali menelan kekalahan seperti saat pertemuan sebelumnya, Jumat (25/3) yang tuntas dengan skor 0-7 untuk kemenangan kesebelasan Negeri Ginseng.

“Selanjutnya Timnas U-19 kembali melawan Korea Selatan. Semoga mendapatkan hasil yang lebih baik dari uji coba perdana kemarin,” tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) dan beberapa laga uji coba di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya