Usai Bawa Mir Juara Dunia, Bos Suzuki Malah Pindah ke F1
Solopos.com|sport

Usai Bawa Mir Juara Dunia, Bos Suzuki Malah Pindah ke F1

Bos tim Suzuki Moto GP, Davide Brivio, mengambil langkah besar dalam kariernya dengan pindah ke tim Formula 1 atau F1, Alpine, musim 2021.

Solopos.com, OXFORDSHIRE — Bos tim Suzuki Moto GP, Davide Brivio, mengambil langkah besar dalam kariernya dengan pindah ke tim Formula 1 atau F1, Alpine, musim 2021. Kepindahan ini cukup mengejutkan mengingat Brivio baru saja mengantar pembalap Suzuki, Joan Mir, keluar sebagai juara dunia Moto GP 2020.

Brivio dikabarkan bakal menjabat sebagai CEO Alpine. Jabatan itu sebagai bagian dari perombakan manajemen Alpine, nama baru bagi tim Renault F1.

Sidang Kasus Pembunuhan Banyuanyar Solo Disebut Terlalu Cepat, Pengacara Terdakwa: Mestinya Kayak Kasus Kopi Sianida

Dilansir Motorsport, Kamis (7/1/2021), Brivio mengakui meninggalkan Suzuki dan dunia Moto GP untuk pindah ke F1 bukanlah keputusan mudah. Apalagi lelaki asal Italia itu baru saja mengenyam kesuksesan dengan membawa pembalapnya menjadi kampiun musim lalu.

“Sulit mengucapkan selamat tinggal pada semua orang yang bertahun-tahun menciptakan tim yang hebat ini,” ujar Brivio yang membangun ulang Suzuki sejak 2015, usai absen di Moto GP selama empat tahun.

Tantangan Baru

Meski sedih, Brivio mengaku punya motivasi lain bersama Alpine. Lelaki 60 tahun itu menyebut ajang F1 merupakan tantangan baru yang sangat menarik. “Ini tantangan profesional yang baru. Saya memutuskan menerima kesempatan itu.”

Kepergian Brivio ke Alpine jelas kehilangan besar bagi Suzuki. Skuat berbasis di Hamamatsu, Jepang itu memiliki tugas berat untuk mencari pengganti sekelas Brivio. “Meraih gelar Moto GP adalah sesuatu yang akan tetap ada di buku sejarah Suzuki dan akan selalu memiliki tempat khusus dalam kenangan hidup saya,” tutur Brivio.

Bulan Ini, BPN Bayar Ganti Untung Lahan Blok 7 Desa Tlobo Terdampak Proyek Bendung Jlantah

Kepindahan Brivio ke Alpine tak lepas dari peran Luca De Meo, CEO Renault yang tengah berupaya mengembalikan kejayaan pabrikan asal Prancis itu di dunia F1. Brivio dan De Meo pernah bekerja sama di Yamaha Moto GP pada 2007-2010. Ketika Brivio menjadi manajer tim, De Meo menjabat kepala marketing.

Pasien Covid-19 Membeludak, RS di Semarang Sulit Tambah Kapasitas Ruang Perawatan


Kata Kunci : #F1 #Suzuki #moto gp

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago