SOLOPOS.COM - Jajaran pengurus DPW Prima Jateng bersilaturahmi dengan KPU Jateng di Semarang, Selasa (28/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Jajaran DPW Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Jawa Tengah dipimpin ketuanya, Dimas Arbiansyah bersilaturahmi ke Kantor KPU Jateng di Semarang, Selasa (28/9/2021).

Turut serta bersama DPW Prima Jateng adalah perwakilan DPK Prima Kabupaten Kendal, Temanggung, Semarang Kota, dan Solo.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Mereka diterima Ketua KPU Jateng Yulianto Sudrajat didampingi salah satu komisioner KPU Jateng, Muslim Aisah.

Partai Baru

Prima adalah partai politik baru yang sedang menyiapkan segala prasyarat untuk bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

“Prima Jateng sebagai partai baru yang modern memiliki aplikasi pendataan keanggotaan yang modern. Di mana aplikasi Prima bisa didownload secara bebas melalui Play Store. Aplikasi PRIMA sudah disesuaikan dengan ketentuan pendataan Sipol KPU sehingga akan memudahkan dalam sinkronisasi data,” ujar Dimas dari rilisnya kepada , Selasa (28/9/2021).

Prima Jateng, kata Dimas, terus berbenah untuk bisa memenuhi syarat kepesertaan Pemilu di mana untuk pengurus provinsi harus memenuhi ketentuan sejumlah 75% dari keseluruhan kota dan kabupaten.

Baca Juga: Usung Kemandirian Ekonomi Bangsa, PKR Tekankan Pentingnya Strategi Jitu 

“DPW Prima Jateng telah memiliki akses di 23 kota kabupaten di Jateng. Yang sekarang ini secara serentak diarahkan untuk segera melakukan pemberitahuan kepada Kesbangpol dan berdialog dengan KPUD setempat,” lanjutnya.

Dalam diskusi dengan KPU Jateng, mereka mendapatkan penjelasan rinci tentang prasyarat kepesertaan pemilu bagi partai baru.

Hal yang ditekankan adalah tentang pendataan ganda secara internal maupun antarparpol serta data anggota yang tidak valid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya