SOLOPOS.COM - Layanan video call Whatsapp kini bisa dipakai 8 orang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Layanan konferensi video semakin marak dibikin menyusul kesuksesan aplikasi Zoom. Whatsapp rupanya juga memperluat fitur video call grup yang kini bisa dipakai untuk 8 pengguna.

Saingin Zoom, Facebook Bikin Aplikasi Messenger Room

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Whatsapp merilis update baru pada Senin, yang memungkinkan pengguna memakai layanan video atau voice call hingga 8 orang. Jumlah peserta video call ini naik dari sebelumnya 4 orang, dikutip Cnet.

Untuk dapat menggunakan fitur video call grup ini, semua pengguna harus memiliki versi Whatsapp yang telah di-update.

Pekan lalu, Facebook memperkenalkan fitur Messenger Rooms baru yang memungkinkan hingga 50 orang untuk obrolan video sekaligus tanpa batas waktu.

Pengguna Zoom Sehari Tembus 300 Juta, Melonjak Saat Covid-19

Lalu bagaimana cara video grup 8 orang di Whatsapp? Pengguna hanya perlu memperbarui aplikasi Whatsapp baik di sistem operasi Android maupun IOS.

“Untuk mengakses layanan ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi Whatsapp, untuk Android dan IOS, ke versi terbaru. Setelah itu, sama seperti cara lama, lakukan panggilan suara atau video dan pilih kontak hingga delapan orang untuk berkomunikasi,” terang Whatsapp.

Tetapi ingat, video call 8 orang di Whatsapp hanya akan sukses jika semua orang yang terlibat dalam panggilan video itu sudah memperbarui aplikasi mereka.

Gmail Kini Bisa Dipakai Video Call dan Conference

“Jadi, mintalah teman dan sanak-saudara kalian untuk memperbarui Whatsapp merea,” imbuh Whatsapp.

Penggunaan aplikasi Whatsapp di tengah wabah Covid-19 di dunia memang meningkat. Dalam satu bulan, rata-rata pengguna Whatsapp berbicara lewat panggilan selama lebih dari 15 miliar menit, jauh dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya