Update! Tiga Jenazah Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo Ditemukan

Pencarian korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) membuahkan hasil dengan ditemukannya jenazah tiga penumpang.
SHARE
Update! Tiga Jenazah Korban Perahu Terbalik di Bengawan Solo Ditemukan
SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah korban perahu terbalik di Bengawan Solo, Bojonegoro, Kamis (4/11/2021). (Antara)

Solopos.com, BOJONEGORO — Pencarian korban tenggelam dalam insiden perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), kembali dilakukan tim SAR gabungan pada Kamis (4/11/2021). Dalam pencarian itu, tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga jenazah korban perahu terbalik.

Ketiga jenazah yang ditemukan itu atas nama Toro, 40, Agus Tutin, 28, dan Kasian, 65, yang merupakan pengemudi perahu. Ketiga korban ditemukan di tempat yang berbeda-beda. Agus Tuti ditemukan sekitar 1,3 kilometer (km) dari lokasi kejadian perahu terbalik di Bengawan Solo.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Sementara, Toro ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian, dan Kasian ditemukan sekitar 1 km dari lokasi kejadian.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca juga: Hari Kedua Proses Pencarian Korban Perahu Terbalik di Bojonegoro

“Hari ini ditemukan tiga orang dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Kantor SAR Surabaya, Hari Adi Purnomo, dikutip dari Antara, Kamis malam.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kantor SAR Surabaya telah merilis data terbaru jumlah penumpang yang turut serta dalam perahu penyeberangan di Bengawan Solo itu. Total jumlah penumpang mencapai 17 orang. Dari 17 orang itu, 10 orang berhasil diselamatkan, sementara tujuh orang lainnya hilang.

Praktis dengan ditemukannya tiga jenazah korban perahu terbalik itu, pencarian saat ini menyisakan pada empat korban. Keempat korban yang belum ditemukan itu yakni Erma Fitrian, 27, asal Bojonegoro, Masdian Purnama, 27, asal Bojonegoro, Sutiri, 50, asal Tuban, Basori, 45, asal Tuban, serta satu orang lagi yang baru saja dilaporkan turut serta dalam perahu penyeberangan yang terbalik itu, yakni Dedi Setyo Nugroho asal Tuban.

Baca juga: Banjir Bandang di Kota Batu, 11 Orang Dilaporkan Hilang

Sementara itu, identitas 10 orang penumpang selamat, yakni dua orang asal Bojonegoro Madiani, 62, dan Hafis, 4, Mujianto, 30, asal Rembang, serta tujuh orang lainnya asal Tuban, masing-masing Budi (24), Arif Dwi (39), Tarmuji (56), Abdullah Dimyati (3), Tasmiatun Nikmah (33), Noviandi (29) dan Abdul Hadi (9).

Kecelakaan yang melibatkan 17 penumpang itu terjadi pada Rabu (3/11/2021). Kecelakaan bermula saat perahu penyeberangan dari wilayah Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, terbalik di Sungai Bengawan Solo. Diduga kecelakaan air itu dipicu perahu yang kelebihan muatan karena membawa belasan penumpang dan sepeda motor.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago