Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Update Klasemen Grup A Piala AFF U-19 sebelum Indonesia vs Brunei

Myanmar memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 setelah pada laga perdana membantai Brunei Darussalam 0-7.
SHARE
Update Klasemen Grup A Piala AFF U-19 sebelum Indonesia vs Brunei
SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Solopos.com, SOLO—Setelah bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada laga pembuka Grup A, Timnas Indonesia U-19 mendapat lawan empuk di laga kedua Piala AFF U-19 2022, Senin (4/7/2022) malam. Lawan yang akan dihadapi Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, adalah Brunei Darussalam.

Sebelumnya Brunei Darussalam dibantai Myanmar dengan skor sangat telak 0-7!  Pada hasil lainnya, Thailand menaklukkan Filipina 1-0.

PromosiJos! Petani & Peternak Klaten Bisa Jadi Penopang Kedaulatan Pangan

Hasil itu membuat Myanmar kini memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-19 dengan 3 poin. Pada posisi di bawahnya terdapat Thailand juga dengan 3 poin namun hanya memiliki produktivitas 1. Indonesia dan Vietnam berbagi tempat di bawahnya dengan 1 poin.

Baca Juga: Ini Daftar Lengkap Pemain untuk TC Timnas U-19 : Persija 6, Persis 5

Tuan rumah Indonesia tergabung di Grup A di Piala AFF U-19 bersama Myanmar, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam dan  Filipina. Seluruh laga Timnas Indonesia U-19 dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Turnamen Piala AFF-U-19 akan memainkan fase grup pada 2-11 Juli 2022, babak semifinal 13 Juli 2022, dan perebutan tempat ketiga serta final pada 15 Juli 2022.

Malam nanti, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada pukul 20.00 WIB. Dua pertandingan sebelumnya mempertemukan Vietnam vs Filipina pada pukul 15.00 WIB dan Myanmar vs Thailand pada  pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Mantap, 5 Pemain Persis Solo Youth Dipanggil Timnas U-19, Termasuk Ucil

Pada turnamen ini, Indonesia pernah meraih gelar juara pada edisi 2013. Gelar itu diraih setelah Timnas Indonesia yang dilatih Indra Sjafri pada final  mengalahkan Vietnam 7-6 lewat drama adu penalti.

Indonesia memiliki kesempatan besar merebut trofi Piala AFF U-19 tahun ini. Ini karena selain menjadi tuan  rumah, sang juara bertahan Australia dipastikan absen. Hal ini harus dimanfaatkan Shin Tae-yong karena pada edisi terakhir Garuda Nusantara puasa gelar karena pencapaiannya hanya sampai di semifinal.

 

Berikut klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022

Klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19
Klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19, Senin (4/7/2022)



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode