SOLOPOS.COM - Ilustrasi Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak enam pasien positif Covid-19 di Klaten dinyatakan sembuh, Rabu (28/10/2020). Di sisi lain, masih terdapat penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten sebanyak tiga orang dalam sehari.

Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas PP Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan enam pasien positif Covid-19 yang sembuh berasal dari beberapa kecamatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Masing-masing, satu orang asal Klaten Selatan (RSS, 27/laki-laki), Wedi (D, 25/laki-laki), Trucuk (YD, 77/laki-laki), Jogonalan (RGS, 51/laki-laki), dan dua orang asal Kalikotes (EE, 18/perempuan dan II, 12/laki-laki).

Pengemudi Pajero Sport Ugal-Ugalan di Solo Pakai Sirene & Strobo Biar yang Lain Minggir

Seluruh pasien yang dinyatakan sembuh itu terpapar Covid-19 dalam kurun waktu 16-20 Oktober 2020. Hasil pemeriksaan terakhir terhadap enam pasien itu dipastikan negatif.

“Seluruhnya dinyatakan sembuh. Semuanya tetap diwajibkan menjalani isolasi mandiri minimal tujuh hari mendatang,” kata Cahyono Widodo, kepada Solopos.com, Rabu (28/10/2020).

Cahyono Widodo mengatakan di Klaten juga masih ada penambahan terkonfirmasi Covid-19 mencapai tiga orang. Mereka adalah APD, 34/laki-laki asal Juwiring; DM, 45/laki-laki asal Klaten Utara; DR, 23/perempuan asal Polanharjo.

Pertama di Wonogiri, Ada Bayi yang Positif Covid-19

Pasien APD dan DM terpapar virus corona saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Sedangkan pasien DR terpapar virus corona karena berkontak erat dengan kasus terkonfirmasi Covid-19 di waktu sebelumnya.

“Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Klaten mencapai 846 orang. Sebanyak 99 orang menjalani perawatan di rumah sakit (RS)/menjalani isolasi mandiri. Sebanyak 717 orang dinyatakan sembuh. Sebanyak 30 orang meninggal dunia,” kata Cahyono Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya