[x] close
top ear
Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi hasil tes Covid-19. (Reuters)

Update Covid-19 Sragen: 5 Sembuh, Kasus Baru Malah Tambah 3

Sebanyak lima pasien Covid-19 di Sragen berhasil sembuh, namun ada tiga tambahan kasus baru di hari yang sama.
Diterbitkan Kamis, 13/08/2020 - 17:54 WIB
oleh Solopos.com/Tri Rahayu
1 menit baca

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak lima pasien Covid-19 di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dinyatakan berhasil sembuh, Kamis (13/8/2020). Namun di hari yang sama, ada tiga kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Sragen.

Sebanyak lima pasien Covid-19 di Sragen yang berhasil sembuh adalah S, 54, laki-laki asal Karangmalang; S, 41, perempuan asal Sumberlawang; S, 63, laki-laki asal Sumberlawang; R, 73, perempuan asal Gemolong; dan MS, 40, laki-laki asal Gemolong.

Sementara itu, tiga pasien baru Covid-19 di Sragen adalah KRW, 46, laki-laki asal Sukodono; JM, 27, laki-laki asal Gemolong; dan DP, 25, laki-laki asal Kalijambe. Ketiganya merupakan pasien asimptomatik.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, dr Sri Subekti, menjelaskan secara terperinci tiga kasus baru Covid-19 di Sragen tersebut. Ia KRW merupakan kontak erat atau hasil racing dari pasien P, laki-laki, berumur 47 tahun, asal Sukodono yang dinyatakan positif pada 1 Agustus lalu.

Dia mengatakan untuk pasien JM, 27, itu merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan. Demikian juga dengan DP, 25, sebut dia, juga merupakan pelaku perjalanan dari Kalimantan Timur.

2 Kasus Baru Covid-19 di Klaten dari Juwiring & Jatinom, Diduga Terpapar di Jakarta

"Dengan bertambahnya tiga kasus baru itu maka jumlah kasus Covid-19 di Sragen sebanyak 113 orang. Rinciannya 88 orang sembuh, 16 orang menjalani perawatan, dan sembilan orang meninggal. Dari 16 orang yang dirawat, 13 orang di antaranya asimptomatik. Untuk kasus positif yang meninggal dunia juga sudah dilakukan tracing dan sudah dilakukan swab test," katanya saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore.


Editor : Profile Ginanjar Saputra
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini