SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga kesehatan yang menangani Covid-19. (Reuters)

Solopos.com, KARANGANYAR--Tidak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, sebaliknya tujuh tenaga kesehatan (nakes) dinyatakan sembuh pada Kamis (23/7/2020).

"Betul, tidak ada penambahan kasus. Dan ini ada tujuh pasien sembuh," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karanganyar yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat berbincang dengan Solopos.com melalui pesan aplikasi WhatsApp, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tujuh orang yang dinyatakan sembuh itu, yakni satu orang dari Kecamatan Karanganyar, dua orang dari Kecamatan Tasikmadu, dan satu orang dari Kecamatan Jaten. Selain itu dua orang dari Kecamatan Colomadu, dan satu orang dari Kecamatan Gondangrejo.

Ada 34 Kasus Positif Covid-19, Colomadu Tertinggi di Karanganyar

Data itu memengaruhi jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar yang dirawat hingga Kamis.

Total 43 orang dalam perawatan dan 75 orang dinyatakan sembuh. Di sisi lain empat orang meninggal dunia. Total kasus Covid-19 di Kabupaten Karanganyar hingga Kamis, 122 kasus.

"Yang sembuh itu tenaga kesehatan [nakes] semua. Mereka yang dirawat di rumah sakit. Ada tiga orang di RS UNS, tiga orang di RSDM [Rumah Sakit Daerah Moewardi], dan satu orang di RSKI [Rumah Sakit Kasih Ibu]," ungkap dia.

Tangkal Virus Corona, Dosen Undip Ciptakan Alat Sterilisasi Udara

Meski demikian, pada setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat, Juliyatmono, rajin mengingatkan agar menerapkan 3M, protokol kesehatan, dengan ketat. 3M itu adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak.

Dia berharap peran serta masyarakat ikut greteh mengingatkan orang terdekat perihal protokol kesehatan itu.

 

Colomadu Terbanyak

Sebelumnya, total kasus Covid-19 di Kecamatan Colomadu paling banyak apabila dibandingkan dengan kecamatan lain di Kabupaten Karanganyar.

Publik Tak Percaya Data Covid-19 Pemerintah, Begini Respons Istana

Data yang dihimpun Solopos.com dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, total kasus Covid-19 di Kecamatan Colomadu mencapai 34 kasus. Dari jumlah tersebut, 20 kasus dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Selain itu, 13 kasus masih dalam proses perawatan dan satu kasus meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus Covid-19 di Kecamatan Colomadu sudah merata terjadi di 11 desa di kecamatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya