SOLOPOS.COM - Ilustrasi sembuh dari Covid-19. (Istimewa/Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR--Sebanyak 12 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar dinyatakan sembuh pada Rabu (22/7/2020). Tetapi masih ada penambahan tiga kasus positif Covid-19 pada hari yang sama.

Data yang dihimpun Solopos.com dari akun resmi Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karanganyar, total komulatif kasus Covid-19 hingga Rabu mencapai 122 orang. Dari jumlah itu, 50 orang menjalani perawatan, 68 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dari 50 orang yang menjalani perawatan, 40 orang dirawat di rumah sakit dan 10 orang melakukan isolasi mandiri.

Ekspedisi Mudik 2024

Operasi Masker bakal Rutin, Karanganyar Tak Beri Sanksi bagi Pelanggar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar tinggi. Tetapi, dia yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, prihatin karena masih ada penambahan kasus positif Covid-19.

"Angka kesembuhan di Karanganyar tinggi. Hari ini ada 12 pasien sembuh. Tetapi kami prihatin karena masih ada penambahan kasus. Makanya masih harus memperketat protokol kesehatan," ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Rabu (22/7/2020).

Penambahan tiga kasus itu berasal dari Kecamatan Gondangrejo 2 orang dan Kecamatan Jaten 1 orang. Di sisi lain, 12 orang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kecamatan Matesih 2 orang, Jaten 2 orang, Colomadu 5 orang, Karanganyar 2 orang, dan Ngargoyoso 1 orang.

Bupati Pemalang Positif Covid-19, Ganjar Minta Peserta Panen Raya Jalani Tes Termasuk Kapolda

"Tambahan kasus itu masih klaster nakes. Dari RS UNS itu dua orang. Kecamatan Gondangrejo dan Jaten. Yang satu orang dari RSDM. Dia dari Jaten," jelas dia.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar melaksanakan pelacakan terhadap kontak erat tiga orang tersebut. Hasil pelacakan kontak erat adalah 16 orang.

"Kondisinya nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu orang tanpa gejala semua. Mereka menjalani isolasi mandiri semua."

Polisi Ringkus Kawanan Perampok Pengusaha di Kudus yang Gasak Rp2,2 M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya