SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien positif Covid-19. Foto swab test di Urumqi, Xinjian, China, 19 Juli, 2020. (Reuters)

Solopos.com, PURWODADI – Berdasarkan update terbaru ada delapan pasien di Kabupaten Grobogan yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, pada Jumat (24/7/2020). Mereka berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Tegowanu, Karangrayung, Penawangan, dan Kecamatan Gubug.

Wawali Positif Corona: Pejabat, Legislator, dan Wartawan Solo Tes Swab

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Grobogan, hari ini ada kabar baik. Yakni ada delapan pasien sembuh dari virus corona jenis baru atau Covid-19,” jelas Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih, Jumat.

Delapan pasien yang sembuh dari Covid-19 tersebut, lanjut Endang, tiga dari Kecamatan Tegowanu. Yakni Ny Hartini, 62, dan Wanda Amelra, 17, dari Desa Kebonagung, serta Ny Jumiatun, 29, dari Desa Kedungwungu.

Kemudian dua pasien dari Kecamatan Karangrayung, yakni Dwo Hartono, 45, dari Desa Setren, dan Ny Endang Tri Rahayu, 28, dari Desa Pangkalan. Lalu dua pasien dari Kecamatan Penawangan, yakni Ny Suparmi, dari Desa Penawangan, dan Achmad Choirul Niam, 32, dari Desa Ngeluk. Satu lagi, Ali Zuhri, 35, dari Desa Tambakan, Kecamatan Gubug.

Asyik! Mi Ayam Instan Wonogiren Bisa Dibeli Lewat E-Commerce

Update Kasus Covid-19 Grobogan

Selain kabar gembira soal kesembuhan, di hari yang sama juga ada penambahan lima kasus baru Covid-19 di Grobogan. Lima kasus baru tersebut, empat orang di antaranya yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 berasal dari Kecamatan Purwodadi. Sedang satu pasien dari Kecamatan Penawangan.

Empat orang dari Kecamatan Purwodadi yang positif Covid-19 itu adalah tuan AH, 39, tuan SA, 50, dan Ny YP, 40. Kemudian satu orang positif terpapar Covid-19 dari Kecamatan Penawangan, Ny EA, 41.

Pecah Rekor! Pasien Positif Covid-19 Soloraya Tembus 1.010 Orang

“Untuk riwayat penularannya masih kita telusuri. Informasi sementara, pasien baru ini ada kaitannya dengan kasus sebelumnya. Saat ini, petugas masih melakukan tracking pada kontak eratnya,” ujar Endang.

Menurut Endang, kelima kasus baru itu bukan merupakan bagian dari peserta swab test massal yang dilangsungkan di kompleks pendapa maupun kantor DPRD Grobogan pekan lalu. “Mereka ini bukan peserta swab test massal,” tegas Kepala BPBD Grobogan itu.

Informasi yang diperoleh wartawan Solopos.com, Arif Fajar Setiadi, menyebutkan, salah satu pasien baru yang terpapar Covid-19 itu, hasil swab di salah satu rumah sakit. Yang bersangkutan terlambat mengikuti swab test massal.

29 Nakes RSUD Wonogiri Positif Covid-19, Pemkab Cari Pengganti dari Faskes Lain

Dengan tambahan kasus baru tersebut, total kasus positif Covid-19 di Grobogan ada 222 orang. Dengan rincian, 86 orang dinyatakan sembuh, 115 orang masih dirawat, dan 21 orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya