top ear
Ilustrasi covid-19 atau virus corona (freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi covid-19 atau virus corona (freepik)

Update Covid-19 Grobogan! Satu Pasien Sembuh dan Satu Kasus Baru

Satu kasus baru positif Covid-19 yakni seorang perempuan berinisial , 24, dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.
Diterbitkan Sabtu, 18/07/2020 - 20:36 WIB
oleh Solopos.com/Arif Fajar Setiadi
2 menit baca

Solopos.com, PURWODADI – Perkembangan kasus Covid-19 di Grobogan hari ini ada satu pasien sembuh bersamaan dengan tambahan satu pasien positif.  Pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Tawangharjo, dan kasus baru Covid-19 dari Kecamatan Purwodadi.

“Kabar baik hari ini ada satu orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasar hasil uji swab. Yakni  Abdul Khodir, 61, dari Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Endang,  pasien dari Desa Jono, Kecamatan Tawangharjo tersebut dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada awal Juli 2020. Kemudian langsung menjalani perawatan di RS Permata Bunda Purwodadi.

Gibran Dapat Rekomendasi PDIP, Tri Rismaharini Beri Selamat

“Dengan adanya pasien sembuh hari ini semoga pasien Covid-19 lainnya yang masih menjalani perawatan menyusul sembuh juga,” ujar Endang.

 

Kasus Baru

Kabar baik pasien sembuh ternyata diikuti juga dengan adanya penambahan satu kasus baru positif Covid-19. Yakni seorang perempuan berinisial , 24, dari Kecamatan Purwodadi yang dirawat di RS Panti Rahayu Purwodadi.

Mengenai riwayat dari mana penularan dari pasien tersebut, Endang mengatakan masih melakukan tracing atau penelusuran. Apakah ada kaitan dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya atau tidak.

Pesepeda di Grobogan Meninggal Tertabrak Motor saat Menyeberang

“Informasi sementara, kasus baru Covid-19 dari Kecamatan Purwodadi tidak berkaitan dengan kasus sebelumnya. Namun, untuk lebih pastinya menunggu hasil penelusuran yang dilakukan petugas,” tambah Endang.

Hingga Sabtu dengan penambahan kasus baru, total positif Covid-19 di Grobogan ada 197 orang. Dengan perincian 74 orang dinyatakan sembuh, 104 orang menjalani perawatan, dan 19 orang meninggal dunia.

Dari jumlah positif corona sebanyak itu, paling banyak berada di Kecamatan Toroh yang saat ini totalnya ada 34 kasus. Urutan selanjutnya adalah Purwodadi 25 kasus, Kecamatan Gubug 19 kasus, Karangrayung 17 kasus, dan Tegowanu 19 kasus.

Ayam & Bebek Goreng Pakai Sambal Juara di Semarang

Berikutnya, Kecamatan Penawangan 14 kasus, Tawangharjo 13 kasus, Godong 12 kasus, Grobogan 8 kasus, dan Pulokulon 7 kasus. Selanjutnya Tanggungharjo 8 kasus, Brati 6 kasus, Ngaringan 4 kasus, Kedungjati 3 kasus, Wirosari 3 kasus, Geyer 3 kasus, Kradenan 1 kasus, dan Gabus 1 kasus.


Editor : Profile Haryono Wahyudiyanto
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini