SOLOPOS.COM - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Endang Sulistyonongsih didampingi Kepala Dinas Kesehatan Grobogan Slamet Widodo saat jumpa pers di kantor BPBD Grobogan, Selasa (16/6/2020) sore. (Solopos-Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI – Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan masih berlanjut.  Hari ini Sabtu (25/7/2020) ada tambahan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain itu ada kabar baik dengan tambahan  dua pasien sembuh dari Covid-19.

“Hari ini ada penambahan tiga kasus baru Covid-19 di Grobogan. Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari tiga kecamatan,” ujar Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan, Endang Sulistyoningsih, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambahan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, yakni IDA, 42, dari Kecamatan Purwodadi. Kemudian P, 56, dari Kecamatan Wirosari, dan P, 40, dari Kecamatan Penawangan.

Berangsur Normal, Karanganyar Batal Batasi Jumlah Pendaki Gunung Lawu

Ekspedisi Mudik 2024

“Ketiga perempuan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani perawatan di RS Panti Rahayu Yakkum, Purwodadi,” jelas Endang.

Mengenai riwayat penularan dari ketiga pasien tersebut, Endang mengatakan pihaknya masih melakukan penelusuran. Namun, informasi sementara ketiganya tidak terkait dengan pasien positif sebelumnya.

Selain tambahan pasien positif Covid-19, di hari yang sama juga ada tambahan pasien sembuh. Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19, ada dua pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka berasal dari dua kecamatan.

Mau Naik Gunung Lawu? Ingat Jangan Melakukan Lima Hal Ini

Menurut Endang, pasien sembuh tersebut adalah Sukarno, 39, dari Desa Medani, Kecamatan Tegowanu. Kemudian satu orang lagi, Suparti, 57, dari Desa Depok, Kecamatan Toroh.

Sebelumnya pada Jumat (24/7/2020), ada delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Mereka berasal dari empat kecamatan, yakni Kecamatan Tegowanu, Karangrayung, Penawangan, dan Kecamatan Gubug. Sehingga dalam dua hari ada 10 pasien sembuh dari Covid-19.

 

Toroh Terbanyak

Dengan tambahan kasus baru Covid-19, total pasien positif di Grobogan sampai Sabtu, ada 225 orang. Dengan perincian ada 88 orang dinyatakan sembuh, 116 orang masih dirawat, dan 21 orang meninggal dunia.

Menkes Terawan Berkantor di Semarang, Bantu Atasi Corona di Jateng

Kasus positif Covid-19 terbanyak berada di Kecamatan Toroh dengan 35 kasus, disusul Purwodadi 34 kasus, dan Gubug 20 kasus. Selanjutnya Kecamatan Gubug 20 kasus, Karangrayung 17 kasus, dan Tegowanu 23 kasus.

Kemudian Kecamatan Penawangan 21 kasus, Tawangharjo 16 kasus, Godong 12 kasus, Grobogan  9 kasus, Pulokulon  7 kasus, Tanggungharjo 8 kasus, dan Brati 7 kasus. Selanjutnya Kecamatan Ngaringan 4 kasus, Kedungjati 3 kasus, Wirosari 4 kasus, Geyer 3 kasus, Kradenan 1 kasus dan Gabus 1 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya