SOLOPOS.COM - Ilustrasi Solo Tanggap Corona (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO - Persebaran kasus virus corona atau Covid-19 di Kota Solo masih bertambah. Tak ada penambahan pasien positif, namun untuk pasien dengan pengawasan atau PDP corona serta orang dalam pemantauan atau ODP corona di Solo masih bertambah.

Menurut data yang diterima Solopos.com, Jumat (10/4/2020), PDP corona di Kota Solo bertambah menjadi 54 orang setelah sebelumnya 51 orang. Dari jumlah tersebut, sembilan orang dinyatakan meninggal dunia, 31 orang sembuh dan 14 orang menjalani rawat inap.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan Abu Akibat Erupsi Merapi Jumat 10 April Guyur 3 Desa di Boyolali

Ekspedisi Mudik 2024

Kemudian untuk ODP corona di Kota Solo bertambah menjadi 335 orang setelah sebelumnya 326 orang. Dari jumlah itu, 151 orang menjalani rawat jalan, 151 orang dalam pemantauan, dan 184 selesai pemantauan.

Untuk kasus positif corona di Kota Solo masih tetap yakni lima. Perinciannya satu orang dinyatakan sembuh, dua pasien masih menjalani rawat inap, dan dua orang dinyatakan meninggal dunia.

Sempat Pakai Jas Hujan, Puskesmas Ampel Boyolali Terima Bantuan APD

Terkait persebarannya, ada lima kelurahan di Kota Solo yang masih bebas dari corona. Kelima kelurahan itu adalah Kratonan (Kecamatan Serengan), Kauman dan Kampung Baru (Kecamatan Pasar Kliwon), serta Setabelan dan Kepraboon (Kecamatan Banjarsari).

Kasus Corona Solo

KOTA SURAKARTA POSITIF PDP ODP
Jumlah Sembuh Rawat Inap MD Jumlah Sembuh Rawat Inap MD Jumlah Rawat Inap
Rajal Dalam Pemantauan
Selesai Pemantauan
MD
                           
5 1 2 2 54 31 14 9 335 0 151 151 184 0

Karantina ODP

Sementara ODP tanpa gejala dan pemudik diminta menjalani karantina di Graha Wisata Niaga. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kamis (9/4/2020) siang, sekitar 30 ODP tampak memanfaatkan fasilitas yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di Grha Wisata Niaga.

Belajar di Rumah Siswa Solo Diperpanjang Hingga 26 April

Setiap ODP mendapatkan sarana satu bed busa yang diletakkan di atas kasur lipat berikut lemari plastik susun. Hingga Kamis sekitar pukul 12.00, jumlah ODP corona pemudik yang menjalani karantina di Graha Wisata Niaga Solo berjumlah 30-an orang.

Sementara itu, di Dalem Joyokusuman Solo jumlah ODP yang dikarantina sebanyak dua orang. Hal ini dilakukan untuk mengendalikan bertambahnya persebaran virus corona dari orang-orang yang berisiko terinfeksi di Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya