SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda dan Jan Ethes pasca upacara di Lapangan Sriwedari Solo, Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77, digelar di Stadion Sriwedari Kota Solo, Rabu (17/8/2022) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke-77, digelar di Stadion Sriwedari Kota Solo, Rabu (17/8/2022). Nuansa Nasionalis berbalut buadaya Jawa, tersaji dalam upacara yang penuh khidmat.

Rangkaian upacara ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Komandan Upacara dijabat oleh Kapten Kal. Prasetio sedangkan Perwira Upacara diemban Kapten Lak. Widayat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Rangkaian acara dimulai sejak Pukul 07.15 WIB, ditandai dengan lagu Rayuan Pulau Kepala gubahan Ismail Marzuki, disusul tari Jawa dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo. Upacara kemudian dimulai pada Pukul 07.45 WIB, ditandai dengan Perwira Upacara menyiapkan barisannya, disusul Gibran Rakabuming Raka masuk ke lapangan Sriwedari.

Ekspedisi Mudik 2024

Menggunakan pakaian adat Jawa berwarna coklat, Gibran Rakabuming Raka memberikan amanat mengenai filosofi kemerdekaan Indonesia ke-77 pasca Pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga menjelaskan akan adanya kunjungan tamu-tamu dari luar daerah hingga luar Negeri ke Kota Solo.

“Menyambut Ulang Tahun Indonesia ke-77 dengan filosofi Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, mengajak warga Kota Solo, untuk bisa pulih pasca pandemi Covid-19. Terima kasih untuk semua yang terlibat dalam pemulihan Covid-19. Ke depannya, kita akan melakukan percepatan vaksinasi booster, dengan harapan agar segera bisa memulihkan segala aspek mulai dari ekonomi hingga kesehatan. Selain itu, Kota Solo akan lebih banyak ke datangan tamu dari luar Kota Solo hingga Luar Negeri,” jelasnya.

Upacara kemudian diakhiri pada pukul 09.00 WIB, sebelum kembali pulang, Gibran menyempatkan diri untuk berfoto bersama peserta upacara hingga membagikan beberapa buku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya