SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Surakarta, Arya Surendra, memberikan bingkisan sembako kepada salah satu warga di Auditorium Prof. Dr. H. S. Brodjosudjono, SH. MS, kampus setempat, Selasa, (30/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Peringatan Dies Natalis ke-23 Universitas Surakarta (Unsa) dirayakan pihak kampus dengan menggelar bakti sosial. Bakti sosial tersebut berupa pembagian sembako kepada warga di lingkungan sekitar kampus Unsa yang berada di Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar.

Ketua Panitia Penyelenggara Dies Natalis ke-23 Unsa, Achmad Nurhidayat, pada Kamis (02/11/2021) mengatakan penerima bantuan sembako merupakan warga yang sudah terverifikasi oleh tim yang terjun langsung ke lapangan. Artinya sasaran benar-benar layak mendapatkan bantuan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebagian bantuan tersebut diserahkan di Auditorium kampus setempat. Sebagian lain diserahkan langsung ke rumah penerima. “Ini bentuk kepedulian kami  dengan lingkungan dan fungsi sosial kampus kita yang berada di Jaten, Kabupaten Karanganyar,” tegasnya.

Baca Juga: Pet Shop di Klodran Jadi Sasaran Perampokan, Penjaga Toko Kena Pukul

Sementara Wakil Rektor I Unsa, Budi Purnomo, mengatakan kegiatan bakti sosial ini juga sekaligus upaya untuk mengenalkan kampus unsa kepada masyarakat. “Ada perbedaan pada kegiatan baksos tahun ini. Tahun ini kita fokuskan pada masyarakat Desa Ngringo yang merupakan tetangga kita. Tahun lalu kita memberikannya kepada pensiunan yang sudah mengabdi lama di Kampus Bumi Bengawan, baik di UNSA, di Akparta Widya Nusantara atau pun di STIA ASMI,” kata Budi.

Selain Baksos, ada kegiatan lainn yang akan dalam rangka Dies Natalis Unsa. Di antaranya webinar nasional dan internasional, lomba Futsal untuk mahasiswa Unsa, lalu puncaknya yaitu wisuda pada Sabtu, 18 Desember 2021 yang akan dihadiri oleh 978 wisudawan dan wisudawati di De’Tjolomadoe, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya