SOLOPOS.COM - Astrid Widayani (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Universitas Surakarta (Unsa) di Karanganyar menggelar seminar internasional bertajuk Transforming Higher Education With Entrepreneurial Mindset and Learning Methods (Transformasi Perguruan Tinggi Dengan Pola Pikir dan Metode Pembelajaran Kewirausahaan), Rabu (16/2/2022).

Kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT ke-23 Unsa itu diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jaringan) dan dipusatkan di Adhiwangsa Convention Hall, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Webinar ini menghadirkan lima pembicara dari lima negara. Mereka yakni Prof. Dr. Dominique Bourqui (Swiss), Prof. Dr. Su Dinh Thanh (Vietnam), Prof. Dr. Issy Yuliasri (Indonesia), Dr. Jonathan Rante Carreon (Thailand), dan Dr. Avinash Pawar (India).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: UNSA Karanganyar Adakan Bakti Sosial Secara Door to Door

Sementara Prof. Teuku Faisal Fathani Ph.D berlaku sebagai pembicara kunci atau keynote speaker. Webinar ini dibuka oleh Rektor Unsa Dr. Arya Surendra, dipandu moderator Yunita Widiyantari M.Hum dan disimpulkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Unsa, Astrid Widayani.

Webinar tersebut diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai negara dan sebagian besar adalah kalangan akademisi.

Astrid mengatakan, webinar tersebut diadakan untuk mengubah pola pikir khususnya bagi mahasiswa agar menjadi menjadi wirausahawan setelah lulus nanti.

“Seminar ini tentang mindset kewirausahaan dan metode pembelajarannya untuk membentuk insan-insan yang siap berwirausaha. Ini Sesuai misi Unsa yang ingin membentuk lulusan berbasis pada kewirausahaan,” ujar Astrid seusai acara.

Baca Juga: Unsa Gelar Kegiatan Pengenalan Kampus untuk Mahasiswa Baru

Sementara itu, peringatan HUT ke 23 Unsa itu sebelumnya juga diselenggarakan berbagai kegiatan antara lain webinar nasional, wisuda, ziarah ke makam pendiri, bakti sosial, pendonoran darah, dan lomba-lomba internal universitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya