SOLOPOS.COM - Acara pembukaan PKKMB Univesitas Surakarta. (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Universitas Surakarta atau Unsa melaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) untuk para mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022.

Acara PKKMB Unsa berlangsung selama dua hari, yakni pada tanggal 28-29 September 2021. Sebelumnya, pembukaan PKKMB tahun ajaran 2021/2022 Universitas Surakarta dan peresmian secara simbolis ditandai dengan Pemukulan Gong dan Penyematan Almamater & ID Card oleh Rektor Universitas Surakarta Dr. Arya Surendra S.E, M.M.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Acara pembukaan PKKMB yang bertempat di Auditorium Prof. Dr. H.S. Brodjo Sudjono, S.H., M.S., kompleks Kampus Unsa Jl. Raya Palur, Jurug, Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca juga: Universitas Surakarta Tuan Rumah Asistensi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Elektronik

Sebagai informasi, PKKMB tahun ini mengusung tema Mewujudkan Mahasiswa Universitas Surakarta yang Kreatif, Inovatif, dan Kolaboratif untuk negeri hadapi pandemi. Adapun kegiatan itu bertujuan menciptakan mahasiswa serta lulusan yang mampu bersaing di bidang akademisi dan kewirausahaan untuk menghadapi situasi dalam era pandemi.

Kampus Merdeka

Pada kesempatan itu sambutan diberikan oleh Wakil Rektor III Drs. Slamet Djauhari, M.Si., dan dilanjutkan arahan oleh pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Surakarta.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Surakarta, Astrid Widayani, SE, SS, MBA, dalam arahannya menyampaikan pentingnya peran akademisi dalam menghadapi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) demi meningkatkan kualitas lulusan yang siap berkontribusi untuk Indonesia maju.

Baca juga: KABAR DUKA : Berdedikasi Tinggi, Begini Kiprah Prof. Brodjo Semasa Hidup

Universitas Surakarta atau disingkat Unsa adalah salah satu universitas di Jawa Tengah, tepatnya di perbatasan Kota Solo yang menuju Jawa Timur. Unsa didirikan oleh Ketua Aptisi Jawa Tengah, Prof. Dr. H.S. Brodjo Sudjono, S.H.,M.S., pada 27 Oktober 1995. Unsa mempunyai nama julukan sebagai Kampus Bumi Bengawan, karena terletak di seberang Sungai Bengawan Solo.

Program studi yang dimiliki Unsa di antaranya Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum (S2) dan Magister Ilmu Administrasi (S2). Selain itu ada Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Informatika, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, serta Fakultas Sastra dan Bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya