SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono (dua kiri) bersama Rektor UNS Prof. Dr. H. Ravik Karsidi.

UNS Solo mendapat pemberian Toyota berupa satu unit Fortuner.

Solopos.com, SOLO – Satu unit Toyota Fortuner pemberian PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Yayasan Toyota dan Astra (YTA) mendarat di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bedasarkan siaran resmi TMMIN yang dilansir laman Antara, Jumat (4/9/2015), mobil jenis sport utility vehicle (SUV) itu diberikan kepada Fakultas Teknik UNS Solo sebagai bagian dari tanggung jawab sosial (CSR) dalam bidang pendidikan.

“Kami sangat yakin pendidikan merupakan salah satu faktor penting yang mendukung kemajuan suatu bangsa. Karena itu kami berupaya untuk membuat dan melaksanakan program-program kontribusi sosial di bidang pendidikan yang menyeluruh dan berfokus pada generasi muda,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden TMMIN.

Dalam kesempatan tersebut, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga menyerahkan dua unit mesin mobil untuk Pusat Riset Teknologi Terapan Solo Techno Park, beasiswa Rp175 juta untuk 40 mahasiswa UNS Solo, Universitas Muhammadiyah Solo dan Politeknik ATMI Solo.

Tak ketinggalan, TMMIN dan YTA juga menggelar kuliah umum bertemakan Good Thingking Good Product di Fakultas Teknik UNS Solo.

“Kuliah umum ini untuk memotivasi mahasiswa teknik dengan melihat bagaimana para engineerToyota mengembangkan idenya dalam menghadirkan produk otomotif yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutur Direktur Administrasi TMMIN, Bob Azam.

Hingga saat ini, Toyota Indonesia telah mendonasikan 18 unit kendaraan utuh dan komponen kepada 60 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia dan perguruan tinggi di Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi dengan nilai mencapai Rp4 miliar.

Sedangkan melalui YTA sejak 1974 silam, ToyotaIndonesia mengembangkan berbagai program sosial di bidang pendidikan, terutama dalam bentuk pemberian beasiswa dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya