top ear
UNS SOLO : M Jamin Terpilih Jadi Wakil Rektor II UNS
  • SOLOPOS.COM
    Moh Jamin (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

UNS SOLO : M Jamin Terpilih Jadi Wakil Rektor II UNS

Diterbitkan Kamis, 25/06/2015 - 19:40 WIB
oleh Solopos.com/Eni Widiastuti/JIBI/Solopos
2 mnt baca -

UNS Solo memilih wakil rektor II.

Solopos.com, SOLO -- Dosen Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Mohammad Jamin terpilih sebagai wakil rektor II UNS periode 2015-2019 dalam sidang senat UNS di ruang sidang senat UNS, Kamis (25/6/2015).

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara anggota senat UNS, Jamin memperoleh 59 suara. Sementara dua calon lainnya, Harjana memperoleh 18 suara dan Dwi Purnanto 19 suara.

Dengan demikian, Jamin nantinya akan menduduki jabatan wakil rektor II UNS yang sebelumnya dijabat Jamal Wiwoho. Jamal diberhentikan sebagai wakil rektor II UNS karena menduduki jabatan strategis sebagai Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Rektor UNS, Ravik Karsidi mengungkapkan nantinya Jamin akan dilantik bersamaan dengan pelantikan pejabat lainnya di lingkungan UNS, 2 Juli mendatang. Ia berharap Jamin bisa meneruskan segala hal yang sudah dirintis Jamal Wiwoho.

Sebelum Jamin dilantik, ungkapnya, jabatan wakil rektor II UNS sementara dirangkap Wakil Rektor IV UNS, Widodo Muktiyo selaku pelaksana tugas WR II UNS.

Kepada wartawan Jamin mengatakan dirinya siap menjalankan amanah sebagai wakil rektor II UNS. Ia akan meneruskan segala hal yang telah dijalankan Jamal Wiwoho. “Kalau ada yang perlu diperbaiki, akan saya perbaiki,” katanya.

Ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (23/6) sore, Jamal mengungkapkan secara resmi ia telah diberhentikan sebagai wakil rektor II UNS sejak Senin. Ia juga sudah mulai menjalankan amanah baru sebagai Irjen Kemenristek dan Dikti sejak 15 Juni lalu.

Menurutnya ada beberapa hal yang harus dilakukan WR II UNS yang akan datang. Pertama yaitu wajib mempertahankan prestasi UNS untuk mendapatkan penilaian keuangan wajar tanpa pengecualian. Selanjutnya ia juga berpesan agar WR II UNS berikutnya berusaha melakukan penyempurnaan implementasi remunerasi karena UNS ditunjuk sebagai perguruan tinggi percontohan remunerasi.

“Yang belum baik harus disempurnakan agar semakin bertambah baik. Jangan sampai karena banyak perguruan tinggi melakukan studi banding ke UNS, UNS hanya sibuk melayani tamu tapi lupa melakukan perbaikan-perbaikan,” katanya.

Jamal juga mengingatkan soal tanggung jawab UNS sebagai bendahara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)-Seleksi Nasional PTN (SNMPTN).

Dengan amanah itu sejak tiga tahun lalu, anggaran untuk UNS saat ini mencapai Rp1 triliun 150 miliar atau ada tambahan Rp220 miliar untuk SNMPTN-SBMPTN. “Anggaran ini harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya,” kata Jamal.

Selain itu, imbuhnya, Jamal juga berpesan agar wakil rektor II berikutnya mengusahakan penyempurnaan tata kelola kaitannya dengan pengelolaan administrasi umum, aset dan keuangan. 

 

Biodata

Nama         : Dr. Mohammad jamin SH. M.Hum

TTL    : Boyolali, 30 September 1961

Jabatan Akademik       : Lektor Kepala

Jabatan sekarang         : Sekretaris Prodi S3 Ilmu Hukum


Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya