SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bus Listrik (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) akan mendapatkan bantuan bus listrik dari Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek).

“Di Kemenristek kan membuat [bus listrik], kemudian didistribusikan, salah satunya ke UNS,” ungkap Pembantu Rektor IV UNS, Widodo Muktiyo, saat ditemui wartawan di halaman Kantor Pusat UNS, Rabu (27/8/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rencananya, sambung dia, bus tersebut akan difungsikan untuk menambah armada bus kampus yang saat ini sudah ada. Setelah bus tersebut datang, diharapkan dapat segera dioperasikan untuk transportasi mahasiswa menuju ke fakultas masing-masing.

Harapannya dengan tersedianya fasilitas angkutan masal tersebut akan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. “Ini kan juga untuk mendukung program green campus yang sudah kami terapkan,” lanjut dia.

Ke depan trayek bus kampus tersebut juga akan diperluas untuk melayani mahasiswa yang berada di asrama mahasiswa, Ngoresan, Jebres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya