SOLOPOS.COM - Kampus UNS Solo. (Istimewa/Humas UNS Solo)

Solopos.com, SOLO — Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo mewisuda sebanyak 1.487 lulusan periode V tahun 2022 di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS, Sabtu (29/10/2022).

Prosesi wisuda itu disiarkan melalui Youtube UNS. Wisudawan tersebut terdiri atas 21 wisudawan Sekolah Pascasarjana, 79 wisudawan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 50 wisudawan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP), 79 wisudawan Fakultas Hukum (FH).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian 132 wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 34 wisudawan Fakultas Kedokteran (FK), 112 wisudawan Fakultas Pertanian (FP), 96 wisudawan Fakultas Teknik (FT), 288 wisudawan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 11 wisudawan Fakultas Keolahragaan (FKOR), 91 wisudawan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), 85 wisudawan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), serta 409 wisudawan Sekolah Vokasi (SV).

Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Prof. Dr. Ir. Ahmad Yunus, M.S., menyampaikan di antara wisudawan tersebut, sebanyak 1.047 wisudawan lulus berpredikat dengan pujian atau cumlaude.

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa lulusan UNS semakin dekat dengan dunia kerja.

Baca Juga: Kisah Veronika Andrews, Alumnus FISIP UNS yang Berkarier di Boeing

Kehidupan seseorang akan banyak ditentukan oleh tiga hal, yakni teknologi, inovasi, dan kreativitas. Prof. Jamal tak lelah berpesan kepada para wisudawan untuk jangan sekali-kali menjadi pribadi yang sombong dan sulit beradaptasi.

“Untuk menjadi sukses, seseorang harus bisa keluar dari perangkap masa lalu. Jangan Sekali-kali Saudara tampil menjadi sosok yang sombong dan sulit beradaptasi, karena masa depan sangat berharap kepada kalian, agar bisa menciptakan relevansi dan hidup dengan cara-cara baru di hari esok,” ujar Jamal dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Jamal menambahkan, langkah dan keinginan untuk terus memperkaya ilmu pengetahuan, mengasah keterampilan nonteknis dan meningkatkan keterampilan menjadi bekal awal yang baik untuk sukses di masa depan.

Baca Juga: Kurangi Sampah Plastik, Tim PKM-K FKIP UNS Luncurkan Produk Tas Multikapasitas

“Ingatlah, di jalan ini tidak ada tempat untuk berhenti, dan mereka yang terus tumbuh serta bergerak, merekalah yang di depan,” pesan Jamal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya