UNS Lockdown, Persis Solo dan Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Latihan
Solopos.com|sport

UNS Lockdown, Persis Solo dan Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Latihan

Persis Solo dan Bhayangkara FC terancam tidak bisa latihan di Stadion Mini UNS karena stadion berada di kawasan kampus yang tengah di-lockdown akibat meninggalnya tiga dosen dan satu staf administrasi akibat Covid-19.

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara FC dan Persis Solo terancam tak dapat berlatih di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo menyusul kebijakan penutupan kampus sementara oleh UNS. Langkah tersebut merespons tiga dosen dan satu tenaga administrasi UNS yang meninggal dunia beberapa hari terakhir karena Covid-19.

Penutupan sementara dan pembatasan kegiatan di kampus ditetapkan melalui Surat Edaran (SE) No. 218/UN27/TU/2021 tentang Pembatasan Sementara Seluruh Aktivitas di Lingkungan UNS. Tak hanya kegiatan akademik, SE tersebut juga mengatur penutupan sarana olahraga dan tempat ibadah yang ada di lingkungan kampus mulai 18-25 Juni 2021.

Aturan itu bisa berdampak pada Persis dan Bhayangkara FC yang selama ini bergantian memakai Stadion Mini UNS untuk latihan. Kedua tim kini sedang mempersiapkan diri menyambut Piala Wali Kota Solo yang akan digelar 29 Juni-4 Juli 2021.

Baca Juga: Covid-19 Menggila Lagi, Persis Solo Terapkan Sistem Gelembung

Pantauan Solopos.com, Jumat (18/6/2021) pagi, Bhayangkara FC masih menggunakan Stadion UNS untuk latihan. Namun sore harinya lapangan tersebut tidak dipakai Bhayangkara FC maupun Persis. Laskar Sambernyawa memilih berlatih di Lapangan Kartopuran, Solo.

Pengelola Stadion UNS, Singgih Hendarto, mengonfirmasi SE yang mengatur soal penggunaan sarana olahraga selama pembatasan kegiatan di kampus. Namun pihaknya masih mengkaji lebih lanjut soal pemanfaatan Stadion UNS yang selama ini telah menjadi lokasi latihan utama Bhayangkara FC dan Persis.

“Masih akan dibahas,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

 

Solusi Bersama

Pihaknya mengakui Rabu pagi Stadion UNS masih dipakai untuk latihan Ruben Sanadi dkk. Singgih belum dapat memastikan apakah ke depan pihak kampus akan memberi kelonggaran bagi kedua klub.

“Itu kewenangan pimpinan. Yang jelas jadwal latihan selanjutnya masih dibahas,” kata dia.

Media Officer Bhayangkara, Anggra Bratama, mengatakan klub sudah melakukan sejumlah langkah seusai mendengar kasus Covid-19 di UNS. Anggra menyebut para pemain langsung menjalani swab antigen untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.  “Alhamdulillah semua negatif.”

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Disinggung soal potensi penutupan Stadion UNS sepekan ke depan, pihaknya berharap ada solusi bersama. Anggra menyebut sejauh ini tim pelatih baru merekomendasikan Stadion UNS sebagai tempat latihan yang layak.

“Jadi kami belum ada gambaran kalau nantinya dilarang latihan di UNS. Semoga ke depan masih bisa dipakai.”

Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan jadwal latihan tim Stadion UNS sejauh ini belum ada perubahan. “Masih sama, belum ada pemberitahuan soal perubahan,” ujarnya.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini, Inggris Vs Skotlandia Main Pukul 02.00 WIB

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengatakan Beto Goncalves dkk. masih dijadwalkan latihan di UNS pada Sabtu (19/6/2021). “Besok masih di sana, enggak tahu pekan depan. Yang jelas tim selalu menerapkan protokol kesehatan saat berlatih.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago