SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seorang mahasiswa baru Jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Tyas Erni Cahyani, 18, terlihat duduk santai di lantai Student Center UNS, Jumat (12/8/2011). Ia membaca leaflet salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di tangannya. Sesaat kemudian, ia pun membaca leaflet UKM lainnya.

“Tadi saya sudah muter-muter mengunjungi stan UKM di atas (lantai II Student Center UNS-red),” jelasnya saat ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatan UNS Expo 2011, Jumat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah mendengarkan demonstrasi dari perwakilan dan mengunjungi stan setiap UKM, ungkapnya, ia sudah memiliki gambaran tentang UKM apa saja yang ada di tingkat universitas dan apa kegiatannya. Perempuan berjilbab ini pun mengaku sudah tertarik dengan salah satu UKM. “Saya tertarik dengan UKM bela diri. Dulu pas SD pernah ikut juga,” katanya.

Ketua panitia UNS Expo 2011, Desi Setiana, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan ajang regenerasi setiap UKM. Pasalnya dengan adanya kesempatan melakukan promosi dan mendirikan stan, diharapkan ada mahasiswa baru yang tertarik menjadi anggota salah satu UKM. “Otomatis kalau ada anggota baru, akan ada proses regenerasi,” ungkapnya.

Pelaksanaan UNS Expo, terangnya, ditujukan bagi semua mahasiswa baru. Karena kapasitas tempat penyelenggaraan acara sangat terbatas, acara ini digelar selama empat hari, Jumat-Selasa (12-16/8/2011). “Hari Minggu libur. Secara bergantian mahasiswa dari berbagai fakultas mengikuti kegiatan ini,” jelasnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya