Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Univet Janjikan Kuliah Gratis untuk Mahasiswa Berprestasi, Berminat?

Univet Bantara mendukung para atlet dalam berprestasi tanpa meninggalkan pendidikannya di Univet.
SHARE
Univet Janjikan Kuliah Gratis untuk Mahasiswa Berprestasi, Berminat?
SOLOPOS.COM - Univet Bangun Nusantara Gelar audiensi dan pemberian apresiasi bagi atlet peraih medali, Rabu (17/8/2022). (Istimewa/Humas Univet)

Solopos.com, SUKOHARJO–Universitas Veteran Bangun Nusantara, Sukoharjo menjanjikan pendidikan gratis bagi calon mahasiswa/mahasiswa berprestasi tingkat nasional maupun internasional.

Berdasarkan informasi dalam rilis dari Humas Univet, untuk mendukung para atlet dalam berprestasi tanpa meninggalkan pendidikannya di Univet.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Rektor Univet, Farida Nugrahani berpesan kepada jajaran dosen untuk memfasilitasi pendidikan mereka dengan kuliah online.

“Ini salah satu bentuk action kampus terhadap perkembangan karier mahasiswa. Selebihnya saya mohon kepada pelatih untuk bisa mendorong pemain baru untuk bergabung di Univet Bantara Sukoharjo,” jelasnya dalam audiensi di Ruang Humas dan Kerjasama Univet Bangun Nusantara Sukoharjo, Rabu (17/8/2022).

“Kami siap untuk melayani mereka dengan baik dengan memberikan fasilitas gratis kuliah untuk yang berprestasi di tingkat nasional/internasional” imbuh dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang senantiasa mendampingi atlet peraih medali ASEAN Para Games 2022. Mengingat beberapa mahasiswanya kembali menorehkan prestasi di ajang olahraga bulu tangkis ASEAN Para Games 2022.

“Saya bangga, karena mahasiswa kita dapat mengharumkan nama Indonesia di ASEAN Para Games 2022, ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet, pimpinan Univet Bantara Sukoharjo menggelar audiensi dan juga menyerahkan kenang-kenangan kepada para atlet. “Ini merupakan kali pertama kami memberikan apresiasi untuk yang levelnya internasional. Harapan kami adik adik terus membawa nama baik bangsa dan almamater serta jangan meninggalkan kuliahnya” ujarnya.

Dalam Audiensi itu juga dihadiri Wakil Rektor I, Sri Hartati; Wakil Rektor II, Yos Wahyu; Wakil Rektor III, Sodikin; Kepala Humas dan Kerja Sama, Veronika Unun; Pembina UKM Olahraga, Joko Suryono; Kepala Pelatih, Djarot Hernowo; Atlet Peraih Medali Hafizh Brilliansyah dan Hikmat Ramdani.

Diketahui, para atlet tersebut merupakan juara dunia Paralympic dan peraih medali ASEAN Para Games 2022 yang digelar beberapa hari lalu di Solo. Medali tersebut merupakan prestasi terbaru mereka.

Kepala Pelatih, Djarot Hernowo mengatakan tak hanya mendukung di sisi prestasi olahraga. Namun juga berusaha mendorong untuk meraih pendidikan yang mereka inginkan.

“Kami juga mendukung keinginan mereka untuk sukses di olahraga maupun pendidikan. Saat ini mereka sedang menempuh pendidikan FISIP Ilmu Komunikasi di Univet Bantara” jelasnya.

Dia membeberkan beberapa atlet berprestasi binaannya. Pertama Hari Susanto peraih medali emas ganda campuran Paralympic, di PGS Solo. Hari mendapat medali emas beregu.

Dheva Anrimusthi pemegang World Champ kelas ganda putra. Dia juga meraih medali perak di Paralympic dan terakhir sebagai peraih medali emas di ASEAN Para Games.

Sementara itu atlet lain, Fredi Setyawan peraih perunggu di Paralympic Tokyo. Dalam prestasi terbarunya, dia berhasil merebut empat medali emas di ASEAN Para Games.

Ada pula Hafiz Briliansyah Prawiranegara pemegang medali emas, juara dunia terbaru di ASEAN Para Games. Medali tersebut untuk nomor beregu dan nomor ganda putra. Terakhir, Hikmat Ramdani memegang dua emas di Bahrain dan juga peraih medali perak di ASEAN Para Games.

Sementara itu, atlet peraih dua emas di Bahrain, Hikmat Ramdani turut menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Univet Bantara Sukoharjo selalu memberikan support kepada kami setiap ada event. Dan jangan bosan untuk selalu mendukung kami. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih” ujar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode