SOLOPOS.COM - Universitas Terbuka Surakarta mengadakan Rakorda Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) dan SALUT pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) di Hotel Lorin Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Dalam rangka mencapai target kegiatan, khususnya target jumlah mahasiswa, Universitas Terbuka Surakarta mengadakan Rakorda Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar) dan Sentra Layanan UT (SALUT) pada Jumat-Sabtu (3-4/6) di Hotel Lorin Solo.

Kegiatan rutin setiap tahun ini dihadiri oleh 18 Pengurus Pokjar dan satu pengurus SALUT. Rakorda tahun ini mengusung tema Peningkatan Kolaborasi dan Sinergi Kemitraan dalam Rangka Universitas Terbuka Menuju PTNBH.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Universitas Terbuka Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M.Si, berharap melalui kemitraan yang harmonis antara UT Surakarta dengan pengurus Pokjar dan SALUT maka target 10.000 mahasiswa dapat segera tercapai. Kegiatan Rakorda diawali dengan pembukaan, sambutan, dan penandatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Universitas Terbuka Surakarta dengan 14 pengurus Pokjar.

Baca Juga: Menengok Teknologi Universitas Terbuka, Paling Siap PJJ

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com pada Kamis (9/6/2022), kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Direktur UT Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M.Si, tentang potensi perluasan daya jangkau UT Surakarta dalam rangka menyediakan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat Soloraya, Salatiga, dan Grobogan.

Untuk keperluan tersebut Yulia mengajak seluruh Pengurus Pokjar dan SALUT untuk meningkatkan kolaborasi dan terus bersinergi, terutama dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang berfokus pada pencapaian target 10.000 mahasiswa.

Baca Juga: Lulusan Universitas Terbuka Jadi Penyumbang CPNS Terbanyak

Selain perluasan daya jangkau, kolaborasi dan sinergi kemitraan juga ditujukan bagi penyediaan layanan pendidikan berkualitas, dan pemeliharaan citra UT.  Pemaparan materi lainnya menyajikan informasi terkait kebijakan tentang registrasi dan ujian oleh Manajer Registrasi dan Assesmen Ratih Paramitasari, S.E, M.Si, pembelajaran oleh Manajer Pembelajaran Drs. Kamari, M.Pd, tentang Pokjar, sosprom dan kemahasiswaan oleh Manajer Keuangan dan Umum Andreas Sang Aji Purbokusumo, S.E, M.Si, dan sosialisasi aplikasi SRS 5G dan sosialisasi UT Online oleh staf ICT Aditiya Setiyawan, S.Kom.

Baca Juga: Universitas Terbuka Surakarta Tak Batasi Usia, Siapa Saja Bisa Kuliah

Setelah pemaparan materi oleh para narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan pendampingan oleh Penanggung Jawab Wilayah (PJW) dalam rangka pengurus Pokjar dan SALUT merumuskan perencanaan kegiatan semester berikutnya berdasarkan hasil evaluasi semester sebelumnya.   Kegiaran rakorda ditutup dengan kegiatan outbond dalam rangka refreshing dan mempererat personal relation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya