SOLOPOS.COM - Ilustrasi (mahasiswastan.com)

Universitas terbaik di Asia ada tujuh PTN Indonesia yang masuk di antaranya.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak tujuh perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia masuk dalam universitas terbaik di Asia 2015 versi QS World University Rankings. Hasil tersebut diambil dari 300 universitas terbaik di Asia yang telah disaring sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Okezone dari topuniversities, Top 100 of the 2015 QS University Rankings for Asia, Universitas Indonesia (UI) berada di peringkat 79 dengan skor 57.50. Peringkat UI masih dibawah Chang Gung University, Taiwan yang berada diurutan 78 Asia dan posisi UI di atas Beijing Institute of Technology, Tiongkok yang berada di urutan 80 Asia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara, 300 universitas 2015 terbaik versi QS University Rankings for Asia, Institut Teknologi Bandung (ITB) berada di peringkat 122 Asia, dengan skor 46.6. Adapun, Universitas Gadjah Mada (UGM) di peringkat 147 sebagai perguruan tinggi terbaik di Asia dengan skor 43.1.

Disusul kemudian, Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, yang berada di peringkat 147 Asia dengan skor 43.1. Kemudian, Universitas Padjajaran (Unpad) di peringkat 161 Asia. Lantas, Institut Pertanian Bogor (IPB) berada di posisi 120 Asia dan Universitas Diponegoro (Undip) menduduki peringkat 251 Asia, sementara di rangking dunia Undip berada di peringkat 701 dunia.

Peringkat universitas Asia 2015 terbaik ini dimana QS World University menyoroti 300 perguruan tinggi di Asia. Metodologi yang dirancang untuk mencerminkan tantangan dan prioritas setiap PTN di negara Asia. Terdapat enam indikator menjadi penilaian QS kali ini, yaitu reputasi akademik, reputasi pegawai, rasio mahasiswa ditiap fakultas, jumlah bidang studi per fakultas, serta jumlah mahasiswa internasional dan pengajar internasional.

QS World University adalah sebuah lembaga pendidikan asal Inggris. The QS University Rankings for Asia, kali pertama dipublikasikan pada 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya