SOLOPOS.COM - Fakultas Pertanian UNS menerima benchmarking dari Universitas Halu Oleo Kendari dan Universitas Tidar Magelang. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO— Fakultas Pertanian (FP) Universitas Halu Oleo Kendari dan FP Universitas Tidar (Untidar) Magelang melakukan benchmarking atau kunjungan perbandingan ke FP Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (17/11/2021). FP UNS dinilai unggul di bidang Kerja sama dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis dan Informasi FP UNS, Dr. Agung Wibowo, mengatakan rencana kunjungan kedua institusi tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak Juni lalu. Namun dalam bulan tersebut Solo masih PPKM level 3 sehingga kunjungan dijadwal ulang pada pekan ini.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Benchmarking ke FP UNS sebelumnya dilakukan Fakultas Pertanian Universitas Jambi pada Oktober dan pada 29 November nanti Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman juga akan benchmarking ke FP UNS,” ujar Agung dalam rilis kepada Solopos.com, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Sempat Pasang Peringatan, Warga Tarubasan Setujui UGR Tol Solo-Jogja

Kunjungan diterima oleh Dekanat FP UNS beserta organ tim pendukung fakultas  yaitu kepala program studi, Unit Kerja sama dan BPU, Unit Magang dan CDC, Unit Penjaminan Mutu dan Koordinator Penelitian dan Pengabdian Fakultas Pertanian.

Dekan FP UNS, Prof. Samanhudi, dalam kesempatan tersebut mempresentasikan berbagai aktivitas kerja sama baik internasional dan nasional, penyelenggaraan rutin aktivitas konferensi internasional, seminar nasional dan berbagai kegiatan kerja sama dengan industri.

Sementara itu, rombongan FP Universitas Halu Oleo berjumlah 7 orang yakni para ketua jurusan dan dipimpin oleh wakil dekan bidang akademik.

Baca Juga: Warga Minta UGR Tol Solo-Jogja Rp10 Juta/Meter, Tim: Tak Masuk Akal

Dalam sambutannya Wakil Dekan Akademik, Prof. Andi Khaeruni, berharap kepada FP UNS bisa bekerja sama dalam MBKM, penerbitan jurnal ilmiah, penyelenggaraan international conference, seminar nasional dan aktivitas lain terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Selanjutnya rombongan dari FP Universitas Tidar Magelang berjumlah 15 orang yang terdiri atas dekan, semua wakil dekan, dan semua  kepala program studi  beserta kepala tata usaha dan tenaga kependidikan.

“Dalam sambutannya Dekan FP Universitas Tidar menyampaikan keinginannya untuk membuka program studi baru yakni Teknologi Pangan. Universitas Tidar berharap kepada FP UNS yang memiliki Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan mendampingi FP Universitas Tidar dalam mewujudkan program studi baru,” kata Agung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya