SOLOPOS.COM - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo (lokanesia.com)

Solopos.com, SOLO — Isu kesetaraan gender masih menjadi isu seksi di kalangan akademisi. Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo, Jumat (16/10-2020),  menyelenggarakan diskusi ilmiah online dalam jaringan (daring) terkait penguatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis gender.

Pandangan dan pemahaman masyarakat terkait gender sebagai peran sosial bukan semata-mata terpaku pada jenis kelamin tertentu masih dianggap perlu diluruskan. Termasuk  dalam berbagai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Planet Mars Dekati Bumi, Pertanda Apa?

Menurut Ketua PSW Unisri Solo, Setyasih Harini, riset gender harus terus dikembangkan.  "Riset yang berkaitan dengan gender selama ini sudah banyak namun perlu terus ditingkatkan mengingat semakin banyak persoalan sosial yang bersangkut paut dengan kesetaraan gender," ujarnya.

Perbaiki Pengetahuan

Sementara itu, salah satu narasumber dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Monika Yuliarti riset dimaksudkan untuk meningkatkan dan memperbarui pengetahuan para dosen tentang isu baru serta membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat yang berkaitan dengan gender.

Kegiatan juga diskusi gender Unisri Solo itu menghadirkan narasumber dosen Fakultas Hukum UNS, Widiastuti dan Kabid Pemberdayaan Perempuan Pemkot Solo, Selfi Rawung serta dipandu moderator Siti Supeni, dosen FKIP Unisri.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya