Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Uniknya Nikah Massal di Jogja, Lokasi di Malioboro & Maharnya Kuliner Gudeg

Sebanyak 15 pasangan mengikuti nikah massal yang berlokasi di Malioboro Jogja.
SHARE
Uniknya Nikah Massal di Jogja, Lokasi di Malioboro & Maharnya Kuliner Gudeg
SOLOPOS.COM - Suasana nikab bareng di Teras 2 Malioboro yang diikuti 15 pasangan, Jumat (30/9/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Solopos.com, JOGJA — Sebanyak 15 pasangan mengikuti nikah massal yang diselenggarakan di Teras 2 Malioboro, Kota Jogja, Jumat (30/9/2022). Uniknya, dalam nikah massal tersebut menggunakan makanan khas gudeg sebagai maharnya.

Kegiatan nikah massal tersebut sengaja digelar di Teras 2 Malioboro dengan tujuan untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke Jogja. Kegiatan tersebut digelar untuk merayakan Hari batik Nasional dan Hari Jadi ke-266 Jogja.

PromosiTokopedia Card Jadi Kartu Kredit Terbaik Versi The Asian Banker Awards 2022

Ketua Penyelenggara RM Ryan Budi Nuryanto menyebut kegiatan tersebut bertajuk Holopis Kuntul Baris 15 Pengantin Nusantara Membumikan Pancasila. 

“Tema diambil menggelorakan kembali slogan yang sering diucapkan Bung Karno Holopis Kuntul Baris, untuk bangkit pasca pandemi dan menghadapi berbagai rintangan secara bergotong royong melalui pernikahan,” jelasnya, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Tarif Masuk Kebun Buah Mangunan Bantul Naik Rp2.000, Segini Tiketnya Sekarang

Ryan mengatakan salah satu mahar dalam pernikahan itu adalah gudeg kendil yang menjadi salah satu kuliner khas Jogja. Pemilihan mahar unik ini bertujuan untuk membangkitkan dunia pariwisata Jogja.

“Selain unik, kami maksudkan untuk meningkatkan sektor pariwisata,” ujar dia.

Malioboro dipilih sebagai tempat nikah bareng, lanjut Ryan, juga untuk menyampaikan pesan bahwa Malioboro sudah tertata dan nyaman dikunjungi setelah pandemi.

“Kami menggelar acara di Malioboro karena untuk mengenalkan dan mempromosikan kawasan Malioboro,” katanya.

Baca Juga: Terbaru! Pembangunan Tol Jogja-YIA Bakal Lewati Dua Desa di Sedayu Bantul

Prosesi pernikahan bersama itu diawali dengan penampilan Tarian Dolalak oleh 25 perias dari Paguyuban Rias Kinasih Jogja sebagai mengayubagyo para tamu dan wisatawan yang berada di kawasan Malioboro.

Pasangan tertua di nikah massal itu adalah pasangan dari Bantul dengan usia mempelai pria 83 tahun dan perempuan 60 tahun. Sedangkan pasangan termuda yaitu mempelai pria 27 tahun dan perempuan 19 tahun.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Nikah Bareng di Teras 2 Malioboro Jadi Usaha Tingkatkan Kunjungan Wisata



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode