SOLOPOS.COM - Pohon Natal dari botol bekas di Solia Hotel Yosodipuro Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tepat di bulan Desember umat Kristen merayakan hari kelahiran Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 25 Desember di setiap tahunnya. Maka dari itu, Solia Hotel Yosodipuro Solo turut menyambut semarak Natal dengan membuat pohon Natal sekaligus berkampanye #BijakBerplastik.

Tahun ini, pohon Natal di Solia Hotel Yosodipuro yang beralamat di Jl. Yosodipuro No.31-33, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, terbuat dari botol bekas minuman dari tamu yang dikumpulkan oleh pengelola hotel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembuatan pohon Natal itu menerapkan metode 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle, yang merupakan salah satu cara terbaik dalam mengelola dan menangani sampah plastik dengan berbagai jenisnya. Penerapan sistem ini juga sangat baik untuk mengelola sampah dari berbagai jenis plastik dari yang aman hingga beracun.

Baca juga: Solia Hotel Yosodipuro Solo Tawarkan Menu Baru Mulai Rp50.000an

Pohon Natal di Solia Hotel Yosodipuro yang terbuat dari 1.300 botol bekas air minum ini memiliki ketinggian 1,7 meter dan diameter 70 cm. Pohon Natal ini diletakkan di lobby Solia Hotel Yosodipuro.

Keberadaan pohon Natal dari botol bekas yang dihiasi dengan terangnya lampu dari LED strip light yang melingkar memenuhi botol bekas tersebut memberikan kesan hangat bagi para tamu yang sedang berada di Solia Hotel Yosodipuro Solo.

“Botol Bekas Pohon Natal menggambarkan suatu energi positif dari bentuk kepedulian kami terhadap sampah plastik. LED Strip Light menggambarkan kesan hangat untuk menyambut Natal 2021 dan taman bunga yang menghiasi di bagian bawah memberikan semangat utk men-support semua gerakan baik dengan kelembutan dan keindahan. Dengan harapan segala hal yang baik akan membawa kita ke kebaikan pula, sesuatu yang indah dan penuh harapan untuk 2022,” Public Relations Solia Hotel Yosodipuro, Icha Clarissa, dalam siaran pers, Selasa (7/12/2021).

Dia menjelaskan pembuatan pohon Natal dari botol bekas membutuhkan waktu selama tiga hari dan dikerjakan oleh Solia Hotel Yosodipuro Team.

Baca juga: Ikut PCC Member Expo, Solia Hotel Yosodipuro Tawarkan Beragam Paket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya