SOLOPOS.COM - Rangers FC (Rangers.co.uk)

Rangers FC menerapkan peraturan unik kepada para pemainnya musim depan.

Solopos.com, GLASGOW – Klub asal Skotlandia, Rangers FC, punya peraturan unik kepada para pemainnya pada musim depan. Para pemain mereka dilarang meggunakan sepatu berwarna hijau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peraturan baru itu diungkap oleh pelatih Rangers, Pedro Ciaxinha. Pelatih 46 tahun asal Portugal itu menerangkan warna hijau identik dengan rival abadi mereka yang juga dari Glasgow, Celtic FC. Oleh karena itu, Rangers mengharamkan sepatu hijau kepada para pemainnya.

Peraturan itu mulai diberlakukan pada musim 2017/2018. Hal itu menjadi salah satu poin dalam dokumen peraturan baru dari klub yang bermarkas di Stadion Ibrox tersebut. Rangers sendiri lebih identik dengan warna biru, seperti salah satu julukan klub itu, The Light Blues.

“Sedari hari ini, tak ada yang memakai sepatu dengan warna itu karena itu merupakan warnanya Celtic,” ujar Caixinha seperti dilansir Daily Record, Rabu (5/7/2017).

“Slogan ‘We are the People‘ juga akan dipampang di tembok agar para pemain kami dan juga para pemain lawan dapat merasakan kekuatan dari Rangers,” lanjut pelatih yang baru menangani Rangers pada Maret 2017 itu.

Rangers dan Celtic memang merupakan musuh bebuyutan di Liga Skotlandia. Selain berasal dari kota yang sama, kedua klub itu juga kerap bersaing di papan atas dalam perebutan gelar juara kompetisi sepak bola tertinggi Skotlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya