Unik, Pasangan Suami Istri Ini Beli Mobil Rp168 Juta Pakai Uang Koin Rp1.000

Pasangan suami istri warga Sungai Kambang, Kota Jambi, Agus Riyanto dan Lia, membeli satu unit mobil Toyota Calya secara tunai Rp168 juta menggunakan uang pecahan Rp1.000.
SHARE
Unik, Pasangan Suami Istri Ini Beli Mobil Rp168 Juta Pakai Uang Koin Rp1.000
SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Calya seharga Rp168 juta yang dibeli cash oleh pedagang di Jambi dengan menggunakan uang pecahan Rp1.000. (ANTARA/HO/Toyota Jambi)

Solopos.com, JAMBI — Pasangan suami istri warga Sungai Kambang, Kota Jambi, Agus Riyanto dan Lia, membeli satu unit mobil Toyota Calya secara tunai Rp168 juta menggunakan uang pecahan Rp1.000.

Uang tersebut disimpan dalam kotak permen. Mereka membawa seluruh uang tersebut menggunakan beberapa karung beras ke salah satu tempat penjualan mobil.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Saya bersama istri dan anak hari ini datang ke Toyota dengan membawa uang kontan Rp168 juta dalam pecahan uang Rp1.000. [Ini] untuk membeli mobil impian kami sekeluarga,” kata Agus, Senin (3/10/2022).

Dia mengaku menabung uang tersebut selama dua tahu. Dia bersama anggota keluarga lain menabung dari uang hasil berjualan di depan RSUD Raden Mattaher Jambi.

“Setelah dua tahun lebih menabung [dari] hasil dagangan di depan RSUD Raden Mattaher Jambi,” tutur Agus.

Baca Juga : Sempat Dikira Pengemis, Warga Sragen Bawa Uang Sekarung untuk Beli Mobil

Mereka tidak menabung di bank, tetapi mengumpulkan uang koin di dalam kotak permen. Seluruh uang koin tersebut pecahan Rp1.000. Setelah terkumpul, pasangan suami istri itu menggunakan uang tersebut untuk membeli mobil idaman Toyota Calya warna merah marun Rp168 juta di diler Toyota Sipin Kota Jambi.

Agus bersama istri dan anaknya mengendarai sepeda motor ke diler mobil. Uang koin itu diletakkan di dalam kotak permen dan dibungkus menggunakan karung beras.

Uang koin tersebut diberikan kepada customer service Toyota Sipin Kota Jambi untuk dihitung. Petugas diler menghitung seluruh uang koin tersebut dan dinyatakan jumlah uang pas. Pihak diler memberikan kunci mobil impian tersebut bersama dokumen kendaraan.

Baca Juga : Warga Sambirejo Sragen Dihadiahi Mobil Bekas KGPAA Mangkunegara VIII



Kata Kunci : Jambi Toyota Kisah Unik
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode