SOLOPOS.COM - Ilustrasi GoStation, tempat tukar baterai motor listrik Gogoro. (gogoro.com)

Solopos.com, SOLO – Gogoro telah diumumkan sebagai kendaraan listrik roda dua yang bermitra dengan Gojek. Ada sistem tukar baterai menarik yang ditawarkan dalam sistem suplai daya motor listrik dari produsen asal Taiwan itu.

Menurut penelusuran Solopos.com, Jumat (5/11/2021), Gogoro memperkenalkan GoStation. Itu merupakan stasiun untuk penunjang penukaran baterai yang memudahkan pengguna motor listrik Gogoro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak seperti yang dibayangkan sebagaimana mengisi daya baterai seperti mobil listrik, sebut saja keluaran Tesla. Dimana pengemudi harus menunggu sampai baterai penuh kemudian baru bisa melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Apresiasi Gojek di KTT G20, Ini Komentar Ratu Maxima dari Belanda

Ekspedisi Mudik 2024

Konsep ini ditunjang penempatan GoStation di beberapa lokasi yang terpasang. GoStation terlihat seperti instalasi yang dipasang di area tertentu dan telah berisi baterai-baterai yang siap untuk diambil pengguna motor Gogoro. Menurut keterangan pada situsnya, Gogoro menyebut GoStation ini beroperasi selama 24 jam setiap hari.

Gogoro juga melengkapi sistem operasi dengan aplikasi. Jaringan Gogoro bisa melaporkan secara real time mengenai informasi baterai yang siap digunakan di area pengendara. Transaksi penukaran baterai juga mudah dilakukan dengan satu ketukan melalui aplikasi tersebut.

Metode Pembayaran

Penukaran baterai di GoStation tersebut juga didukung jaringan. Selain bisa dilacak keberadaannya, GoStation juga memfasilitasi pembayaran penukaran baterai melalui tiga paket.

Baca Juga: Ketika 28% Gajimu Mengalir ke Ekosistem Gojek

FLEX, paket pertama ini diterangkan pembayaran disesuaikan dengan daya yang digunakan setiap bulan. Entah sedikit atau banyak penggunannya.

FIXED, adalah opsi pembayaran dengan estimasi perjalanan rata-rata per bulan. Dan yang terakhir FLEET, yakni pembayaran yang disesuaikan dengan rencana komersial. Ini relevan digunakan untuk pengguna dengan volume daya lebih tinggi dibanding.

Baca Juga: Driver Gojek Boleh Tolak Penumpang Tanpa STRP selama PPKM Darurat

Dalam rilisnya, Gogoro membuka kerja sama dengan Gojek juga Pertamina. Gojek sebagai platform mobilitas, Gogoro dan Pertamina bakal menggelar uji coba penukaran baterai dan kendaraan listrik roda dua di Jakarta.

Indonesia yang dipandang sebagai pasar motor roda dua terbesar ke tiga di dunia dilirik Gogoro dalam mengembangkan pemasarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya