SOLOPOS.COM - Pohon Natal di Favehotel Manahan Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) membuat kreasi unik yaitu daun jati menjadi pohon Natal untuk menyambut Natal 2022.

Pada 2021 lalu, Favehotel Solo sukses membuat pohon Natal dari dahan kayu Jati. Pada tahun ini pohon Natal dari daun jati dipasang di Favehotel Manahan setinggi 3,5 meter dan pohon Natal setinggi 6 meter berada di Favehotel Solo Baru.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mengusung konsep go green yang kami jalankan di tahun lalu, tahun ini juga kami teruskan. Kami memilih daun jati karena daun jati kokoh dengan seratnya yang tidak mudah lapuk dan daunnya yang lebar,” ungkap  Khuswatus Solikhin, Cluster Hotel Manager Favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Senin (5/12/2022).

“Ini memberikan makna agar kita selalu kokoh dan tidak mudah menyerah dalam kondisi apapun, dan menikmati setiap proses yang dilalui dengan bersabar,” ungkap  Khuswatus Solikhin.

Baca Juga: Sambut Liburan Akhir Tahun, Favehotel Solo Siapkan Kamar Khusus Keluarga

Proses pengerjaan pembuatan pohon Natal ini melibatkan seluruh karyawan hotel selama hampir dua pekan. Dimulai dari pemilihan daun jati yang berkualitas yang diambil dari petani di area Wonogiri, lalu proses pembersihan dari kotoran, hingga pengeringan dengan cara diangin-anginkan.

Proses ini dilakukan agar warna dari daun Jati tidak rusak atau pudar. Sehingga menghasilkan daun Jati yang siap untuk dijadikan bahan dasar pembuatan pohon Natal.

Pohon Natal akan terpajang di area lobi hotel selama Desember 2022 dan bisa menjadi spot foto terbaru yang bisa digunakan oleh para pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya