SOLOPOS.COM - Karyawan Warung Soto Gading 1 di Jl Brigjen Sudiarto, Solo, mengenakan seragam jersey tim Persis Solo warna merah bernomor punggung 1 dengan nama Soto Gading, Kamis (30/12/2021). (Solopos/Mariyana Ricky P.D.)

Solopos.com, SOLO — Belasan karyawan Warung Soto Gading 1 di Jl Brigjen Sudiarto, Solo, mengenakan seragam berbeda pada Kamis (30/12/2021). Mereka kompak mengenakan jersey tim Persis Solo warna merah bernomor punggung 1 dengan nama Soto Gading.

Penampilan mereka bertepatan dengan #PersisDay, di mana skuad Laskar Sambernyawa berlaga di babak final sepak bola Liga 2 melawan RANS Cilegon FC. Pemakaian jersey itu sekaligus bentuk dukungan untuk tim kesayangan warga Kota Bengawan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satu karyawan Warung Soto Gading 1, Masruri, mengatakan jersey merah itu selalu dikenakan saat #PersisDay. “Kami adalah partner resmi Persis Solo, kami juga menyediakan voucher diskon di aplikasi Persis Solo. Jadi, bukan hanya karena Persis Solo lolos ke Liga 1 atau masuk babak final Liga 2,” katanya kepada wartawan, Kamis.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Cegah Konvoi Suporter Persis, Polresta Solo Kerahkan Tim Khusus

Setiap hari pertandingan Persis Solo, kata Masruri, karyawan Warung Soto Gading Solo mengenakan jersey tersebut. Meski telah pasti lolos ke Liga 1, Persis Solo diharapkan menjadi juara Liga 2.

Respons Pembeli

“Kan sudah lama kami menunggu momen kembali ke Liga 1, jadi kami berharap yang terbaik. Apalagi saat ini Persis Solo dipegang oleh Kaesang Pangarep, kami percaya akan memberikan yang terbaik,” ucap Masruri.

Ia menyebut respons pembeli sangat baik bahkan ada pula yang bertanya mengapa karyawan memakai jersey itu. “Tapi, tidak ada kenaikan atau penurunan pembeli, seperti biasa. Kami jawab kami mengenakan jersey Persis Solo karena kami partner, begitu,” kata penggemar Beto Gonçalves itu.

Baca Juga: Soal Bonus untuk Pemain Persis Solo, Gibran: Minta Manajemen, Sugih Kok

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mendatangi Warung Soto Gading 1 karena informasi itu. “Saya dapat informasi dari teman-teman suporter soal kebiasaan unik ini, makanya saya datangi dengan memakai jersey Persis Solo juga. Ternyata betul,” tuturnya.

Ia berharap hal itu juga dilakukan pengusaha lain di Kota Solo sebagai bentuk dukungan. “Harapan saya di Liga 1 nanti, Persis Solo masuk lima besar nasional, jangan sampai degradasi ke Liga 2 lagi,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya